Walikota Bima Serahkan Paket Sembako Program JPS Gemilang Tahap Kedua

Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE saat menyerahkan secara simbolis paket bantuan JPS Gemilang NTB tahap kedua



Kota Bima, Garda Asakota.-

Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE menyerahkan secara simbolis paket bantuan JPS Gemilang NTB tahap kedua. Penyerahan di Kota Bima dilakukan dibawah koordinator  Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB di Aula Kantor Camat Raba pada Senin 8 Juni 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB Ir. Hj. Husnindiati Nurdin MM beserta jajarannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB beserta jajarannya, Anggota DPRD Kota Bima, Kadis Sosial kota Bima dan beberapa kepala perangkat daerah lingkup pemerintah Kota Bima.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB menyampaikan bahwa sembako yang dibagikan saat ini semuanya dibeli di daerah masing-masing. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung UMKM daerah sekaligus menunjang perekonomian masyarakat Kota Bima dalam menghadapi pandemi Covid-19. Adapun jumlah paket yang akan dibagikan sebanyak 1939 KK.

Wali Kota menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB dalam penyaluran JPS gemilang tahap kedua ini.

“Bantuan ini sangat berarti buat masyarakat kota bima, apalagi bantuan yang disalurkan ini adalah hasil produk-produk dari masyarakat Kota Bima sendiri”, ujar Wali Kota.

Dijelaskannya bahwa jumlah penduduk Kota Bima yang telah menerima bantuan sebanyak 32.492 KK (69 %)  dari keseluruhan jumlah KK yang ada di Kota Bima. Diharapkannya kepada dinas sosial agar betul-betul menvalidasi data yang ada sehingga bantuan yang akan di salurkan benar-benar tepat sasaran.

Diakhir sambutan Wali Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bima agar terus melaksanakan protokol kesehatan covid-19 seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan social distancing (jaga jarak). (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post