Header Ads

Pasien Covid19 Terlama Jalani 9 Kali Swab, Dokter Akbar: Hasil Terakhir Negatif


Ilustrasi

Kota Bima, Garda Asakota.-

Seorang pasien Covid19 asal Kecamatan Bolo Kabupaten Bima hingga hari ini Senin (29/6/2020) masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bima. Padahal pasien remaja ini sudah menjalani masa isolasi sebulan lebih lamanya dan menjalani uji swab sebanyak 9 dengan hasil masih positif.

Akibatnya, hingga kini ia belum bisa dipulangkan dan berkumpul dengan keluarganya. "Iya masih ada satu pasien covid19 yang kami tangani saat ini, sudah sebulan lebih dengan 9 kali swab," ungkap Tim Pencegahan dan Penanaganan Covid19 RSUD Bima, dr. Akbar, kepada Garda Asakota, Senin (29/6).

Namun disyukurinya bahwa hasil swab terakhir terakhir terhadap pasien asal Bolo itu negatif. "Swab terakhir negatif, tinggal menunggu satu kali swab lagi. Kalau hasilnya negatif, maka sudah bisa dipulangkan," katanya seraya memastikan bahwa selama penanganan di RSUD pasien dalam kondisi stabil tanpa ada gejala atau katagori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dokter Akbar menambahkan bahwa remaja asal Bolo ini merupakan pasien terakhir yang dirawat di ruangan isolasi RSUD Bima setelah sebelumnya satu pasien covid19 lainnya asal Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari ini, Senin (29/6). "Hari ini ada satu pasien covid19 yang dipulangkan, asal Sakuru Kecamatan Monta,"  pungkasnya singkat. (GA. 212*)





Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.