Kepala BKPSDM Kobi: Jumlah K2 Hasil Validasi Sebanyak 1.774 Orang

Drs. M. Saleh, Kepala BKPSDM Kota Bima

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM beberapa waktu lalu telah melakukan pendataan ulang pegawai honorer K2 yang tersebar di seluruh instansi lingkup Pemkot Bima untuk mengidentifikasi keberadaan maupun kevalidan data-data K2 yang jumlahnya hampir mencapai angka dua ribuan itu.

Kepala BKPSDM Kota Bima, Drs M. Saleh mengaku hasil pendataan K2 yang tersisa itu sudah dipublikasikan hasilnya secara umum dalam bentuk jumlah. Diapun menyebutkan bahwa total jumlah tenaga K2 saat ini yang dinyatakan memenuhi syarat adalah sebanyak 1.774 dari data awal yang diverifikasi pihaknya sebanyak 1.848. "Total hasil validasinya sebanyak 1.774 orang," ungkapnya kepada Garda Asakota, Selasa pagi (9/6).

Menurutnya, dari hasil pendataan itu justru terjadi pengurangan dari data awal. "Jadi, tidak ada istilah penambahan yang ada justru pengurangan karena sebab meninggal dunia, pindah tempat dan sebab lain-lainnya," tegasnya.

Ia menambahkan, hasil pendataan K2 ini kemudian menjadi dasar dan acuan bagi OPD masing-masing untuk melakukan pembayaran insentifnya, karena memang tujuan awal dari pendataan dan validasi K2 ini sesuai dengan komitmen Kepala Daerah terkait dengan pembayaran insentifnya. "Jadi selanjutnya kontrak kerja tahunan K2 ini diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing OPD," tandas pria ramah ini. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post