-->

Notification

×

Iklan

Isak Tangis Menyertai Kehadiran Calon Bupati Bima H. Arifin

Friday, June 26, 2020 | Friday, June 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-25T23:36:31Z
Calon Bupati Bima, H. Arifin bersama warga dan para anak yatim di Desa Ncera Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Puluhan anak yatim di Desa Ncera, Kecamatan Belo Kabupaten Bima memanjatkan doa untuk tokoh birokrat teladan yang juga bakal calon Bupati Bima, Drs. H. Arifin, MM. Mantan Sekretaris Kotamadya Jakarta Timur itu ingin membangkitkan semangat kaum dhu’afa bahwa kendati terbatas, kita pun bisa berjuang meraih cita-cita.

“Saya pernah mengalami kesulitan seperti anak-anak dan adik-adik sekalian, tapi dengan kesabaran, keuletan, belajar tekun dan kerja keras, yakinlah Allah SWT akan membuka jalan kesuksesan”, ujar H. Arifin dengan mata berkaca-kaca, Kamis (25/Juni/2020).



H. Arifin saat berdialog dengan warga yang menyambutnya dengan penuh suka cita.

Selain santunan berupa uang, silaturrahmi itu juga dirangkai dengan dialog dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat setempat. Bahkan H. Arifin mengajak warga agar terbuka, menyampaikan apa-apa kebutuhan dan persoalan yang dihadapi selama ini, baik urusan pertanian, air bersih, pasokan listrik, infrastruktur jalan, lapangan pekerjaan, pelayanan kesehatan dan akses pendidikan.

"Pemimpin itu mesti turun lapangan, mengecek apa keinginan masyarakat, lalu pemerintah mengatasinya dengan solusi yang tepat," terang H. Arifin.

Acara sosialisasi, silaturrahmi dan dialog ini dihadiri pula oleh tokoh masyarakat Anwar Ibrahim (mantan Kepala Desa Ncera). Termasuk reuni dengan A. Gani (mantan Sekdes Ncera), teman masa remaja H. Arifin ketika sama-sama mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP) Bima.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, semoga kehadiran saudara kita H. Arifin menjadi momen untuk kesejahteraan warga Bima seluruhnya, kami bertekad bulat mendukung pemimpin yang mengerti kesulitan rakyatnya”, tegas sejumlah warga Ncera serentak.

H. Arifin bersama timnya pun memberikan santunan kepada anak yatim secara langsung. Pada hari yang sama, H. Arifin bersama tim menyempatkan waktu untuk berkunjung ke salah satu rumah warga Desa Ngali - Kecamatan Belo yang sedang berduka. Di tengah kunjungan H. Arifin, turut disambut oleh Kepala Desa Ngali Ikhwan, beserta warga masyarakat Ngali.

Tak hanya di Kecamatan Belo, H. Arifin bersama tim kemudian bersilaturrahmi dengan warga Desa Talabiu – Kecamatan Woha. Seorang tokoh agama setempat bernama Ustadz Mukhtar memberikan restu kepada H. Arifin untuk menjadi pemimpin Kabupaten Bima.

Doa restu dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat Talabiu memberikan spirit kepada H. Arifin untuk membangun Kabupaten Bima di masa mendatang.

Kilas balik rombongan H. Arifin bersama tim, ketika mendarat di Bandara Sultan M. Salahuddin Bima kemaren (Rabu, 24 Juni) langsung dikawal oleh sejumlah Relawan Perempuan Monta disertai isak tangis ibu-ibu dan militansi dari Barisan Muda Pendukung H. Arifin. Lalu bertolak ke tanah kelahirannya di Kecamatan Wera, sekaligus bertatap muka dengan warga kecamatan Wera maupun Ambalawi.

H. Arifin pun sempat mengunjungi makam kedua orang tuanya di Tanah Wera. Pada kesempatan itu pula, H. Arifin berjumpa dengan Mustakim, ketua Fraksi PPP DPRD Kab. Bima. Tokoh Wera itu juga merestui ikhtiar politik Calon Bupati Bima H. Arifin.

Dalam rangkaian kunjungan itu, H. Arifin bukan sekadar meninjau pasar tradisional di Wera maupun Ambalawi, tapi juga berdialog bahkan mengikat kontrak politik demi kebangkitan Kabupaten Bima dengan warga kawasan Kae yang meliputi Belo, Woha dan Monta.

“Dengan penuh kebersamaan, keikhlasan dan kekompakan kita semua, Kabupaten Bima akan maju, lapangan pekerjaan dibuka seluas-luasnya, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang lebih baik, begitu juga pertanian dan komitmen menegakkan kembali syi’ar Islam”, kata H. Arifin yang disambut pekikan takbir di beberapa lokasi kunjungannya, Kamis (25/Juni/2020). (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update