Gerak Cepat Kadis Sosial Kobi Serahkan Dana BST untuk Penyandang Disabilitas

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima bersama Pimpinan PT Pos Bima menyalurkan bantuan BST untuk penyandang disabilitas atas nama Tipu Sultan Rt 8 Rw 4  Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota, Kamis pagi (4/6).



Kota Bima, Garda Asakota.-


Pemerintah Kota Bima melalui terus bergerak cepat menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial kepada masyarakat terdampak Covid19. Setelah sebelumnya menyalurkan ribuan Paket Sembako JPS SETARA Kota Bima, hari ini Dinas Sosial Kota Bima dibawah kepemimpinan Kadis, Drs. H. Muhiddin AS Dahlan, MM, bergerak cepat memantau proses penyaluran BST tahap pertama berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu kepada para penyandang disabilitas lanjut usia yang ada di Kota Bima.

Penyaluran bantuan secara serentak ini melalui kantor pos dan diserahkan secara langsung ke masing-masing dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. "Di Kota Bima ada sekitar 326 orang penyandang disabilitas menyebar di seluruh wilayah Kota Bima, tadi bersama Pimpinan PT Pos Bima saya memantau penyerahan ke sasaran di Kelurahan Kolo," ungkap Kadis Sosial kepada Garda Asakota, Kamis (4/6).

Langkah cepat dan gerak sepat Kadinsos Kobi ini sekaligus untuk membantu proses dan memastikan sasaran bantuan. Ia berharap bantuan ini dapat menunjang kehidupan para difabel selama kurun waktu tiga bulan kedepan.

“Saya berpesan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan, jangan digunakan untuk hal lain yang tidak bermanfaat. Karena ini bantuan untuk dampak Covid19," pesan pria murah senyum ini. (GA. 212*)




Post a Comment

Previous Post Next Post