-->

Notification

×

Iklan

Bersama Kadispar, Kapolres Bima Kota Serahkan 1.756 Paket Sembako dari Kemenparekraf RI

Tuesday, June 23, 2020 | Tuesday, June 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-25T03:45:16Z
Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, didampingi Kadis Pariwisata Kota Bima, Senin (22/6) di Lawata Beach.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Peduli dampak Covid19 (Corona Virus Disease 2019) Kemenparekraf/Baparekraf RI bersama Polri dengan Dinas Pariwisata Kota Bima membagikan paket Sembako untuk kalangan pelaku industri Pariwisata di Kota Bima. Bantuan ini di serahkan secara simbolis oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, didampingi Kadis Pariwisata Kota Bima, Senin (22/6) di Lawata Beach.

Plt. Kadis Parwisata Kota Bima, Yuliana, S.Sos, kepada wartawan menyampaikan bahwa bantuan paket Sembako ini merupakan wujud kepedulian Kemenparekraf RI bekerjasama dengan Polri terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid19 khususnya kalangan masyarakat pelaku industri Pariwisata. Diakuinya, khusus untuk Kota Bima sendiri disiapkan sekitar 1756 paket Sembako.

Sejumlah paket bantuan yang berisikan 10 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter Minyak goreng dan 250 gram ikan teri tersebut diperuntukkan buat Pekerja Hotel Restaurant 46 paket, kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) 47 paket, kemudian Boatman 172 paket, kusir Cidomo atau Benhur 47 paket, Travel 20 paket, Pedagang Asongan 95 paket, kemudian Lapak Kuliner 329 paket, Sanggar Seniman 69 paket, Ekraf/IKM 808 paket, penjaga kebersihan 114 paket, penjaga tiket 6 paket dan petugas Parkir 7 paket.

Yuli menjelaskan alasan kenapa Paket ini diterima di Mako Polres Bima. Ia mengatakan, bahwa dari pusat  Kemenparekraf RI memang sudah bekerjasama dengan Polri untuk pembagian paket Sembakonya. Ini semua di lakukan untuk menjaga keamanan saat pembagian paket ini.

"Begitupun untuk wilayah propinsi, kota dan kabupaten karena memang paket ini yang mengawalnya dari pihak kepolisian baik pada saat pengambilan dan penyerahan," akunya.

Pihaknya berharap semoga dengan bantuan yang diluncurkan ini dapat meringankan beban sekaligus dapat membantu meringankan beban hidup pelaku industri Pariwisata yang terkena dampak Corona Virus Disease 2019. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update