Header Ads

Bersama 327 Peserta, KUPT Pasar Amahami Vicon dengan Pejabat BPOM Pusat

KUPT Pasar Amahami, Marwan, S. Sos


Kota Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka meningkatkan koordinasi secara sinergis dan kontinuitas terhadap pelaksanaan pembinaan usaha ritel pada pasar tradisional di masa pandemi covid19, BPOM (Balai Pengawas Obat Obatan dan Makanan) Pusat melaksanakan kegiatan bimbingan teknik Video Converance (Vicon) cara ritel di pasar tradisional.

"Vicon ini bertujuan dalam rangka pengawasan dan pembinaan keamanan pangan dimana Bimtek vicon ritel tersebut diikuti oleh 327 peserta seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Pasar Raya Amahami Kota Bima," kata Kepada Wartawan KUPT Pasar Amahami Marwan Hadi, S.Sos, kepada wartawan di sela-sela kesibukannya melakukan vicon, Selasa (30/06/2020).

Diakuinya bahwa Bimtek ini dilakukan dengan tujuan untuk membahas keamanan makanan yang dijual di pasar dan dikonsumsi oleh masyarakat. Ia mengaku dengan diberikannya pemahaman tentang ritel ini, para pelaku pasar nantinya diharapkan akan paham cara ritel pangan yang baik sehingga bisa aman di konsumsi oleh masyarakat.

Menurutnya, kedepan Pasar Amahami akan dijadikan salah satu pilot projek atau contoh pasar yang bebas dari makanan Kadaluarsa yang di delegasikan oleh BPOM NTB.  (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.