Rapid Tes di Sejumlah Pertokoan di Kota Bima, Empat Orang Dinyatakan Reaktif

Jubir Gugus Tugas Covid19 Kota Bima, H. A. Malik, SP, MM.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Antisipasi penyebaran virus corona (covid19), Tim dari Dinas Kesehatan bersama Gugus Tugas Covid19 Kota Bima kembali mengadakan rapid test secara bertahap di beberapa kawasan pertokoan pasca Idul Fitri  1 Syawal 1441 Hijiriyah, setelah sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di Kawasan Pasar Amahami.

Kegiatan ini diawali dengan menyasar beberapa pertokoan besar yang memiliki potensi keramaian. Meski tidak dapat menjangkau seluruh masyarakat Kota Bima tetapi rapid test ini dilakukan secara bertahap untuk meningkatkan cakupan.

"Memang kita melakukan Rapid Tes bebas sekitar 220-an sampel di beberapa toko besar di Kota Bima pasca Idul Fitri 1441 Hijriyah. Toko toko yang ramai kita lakukan tracking area," ungkap Jubir Tim Gugus Tugas Covid19 Kota Bima, H. A. Malik, SP, MM, kepada Garda Asakota, Jumat malam (29/5).

Dari hasil tracking area itu, kata dia, diantaranya ada empat orang warga pelayan toko yang menunjukan hasil reaktif rapid tes yakni Hdj (26 tahun) Ranggo, IM (19 tahun) Jatiwangi, Rhm (27 tahun) Rasalewi Jatibaru, dan Hr (28 tahun) warga Sadia.

"Begitu diketahui hasil rapid tes reaktif, mereka dengan kesadaran sendiri datang menemui petugas kami dan sekarang sudah berada di RS untuk menjalani isolasi. Namun yang perlu diingat bahwa Reaktif bukan berarti positif corona karena mereka ini harus diswab dulu," tegasnya seraya meminta warga masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik.

H. Malik menambahkan bahwa, selama di RS mereka akan diperlakukan sesuai protap kesehatan seperti makan dan minumnya diperhatikan, dikasih buah-buahan, vitamin, berjemur diri, dan olahraga secara teratur. "Sekarang mereka dalam kondisi baik dan sehat," tutur pria yang juga Kabag Humaspro Pemkot Bima ini. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post