Pemerintah Desa Talabiu Terima 100 Paket Sembako Bima Ramah Tahap-2


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pendistribusian paket Sembako Bima Ramah tahap 2 kembali di gelar di desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (28/5). Pendistribusian di terima langsung oleh Kades Talabiu, Ahmad H. Ishaka, lengkap dengan berita acara jumlah barang yakni sebanyak 100 paket Sembako.

Sebelumnya di minggu pertama bulan Mei telah dilakukan pendistribusian tahap pertama dengan sasaran bantuan untuk 100 Kepala Keluarga (KK) yang masuk dalam kriteria miskin sesuai laporan masing-masing Rt, Rw dan Kadus.

Namun ada yang berubah untuk pembagian tahap kedua karena adanya perubahan nama calon penerima yang sampai di tangan BPD dikarenakan penerima bantuan Bima Ramah tahap pertama ditemukan ada juga yang tercover dalam bantuan BLT Kemensos.

"Maka atas dasar tersebut masyarakat yang tercover ganda tidak di wajibkan untuk menerima dobel ,dan untuk pengganti BPD sendiri sudah mengantongi nama-nama penganti tersebut dan akan segera ditempelkan sebagai upaya transparansi publik," ungkap Ketua BPD Talabiu, Arif Munandar, S.IP, kepada Garda Asakota, Kamis (28/5).

Pihaknya berharap lewat pembagian bantuan tersebut masyarakat dapat tertib dan bersabar jika belum mendapatkan bagian. Karena menurut Arit, BPD dan Pemdes sedang berjuang untuk memenuhi jatah sisa masyarakat yang belum tercover.

"Pagi tadi BPD juga berkoordinasi dengan pemerintah propinsi sudah mengajukan  mengajukan kuota tambahan 50 KK untuk program NTB Gemilang kepada pemerintah propinsi dengan koordinasi dengan dinas sosial.

Besar harapan saya kepada pemerintah daerah dan Pemprof NTB maupun Pusat untuk memprioritaskan desa yang memiliki jumlah kepala keluarga di atas 1.500 KK agar di carikan solusi sehingga pemerintah desa tidak kesulitan lagi  dalam memenuhi kebutuhan warganya yang belum tersentuh kebijakan," harap Arif. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post