-->

Notification

×

Iklan

Momentum Mayday, Polda NTB Bagikan Paket Sembako Kepada 3 Organisasi Buruh

Saturday, May 2, 2020 | Saturday, May 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-04T23:48:03Z
Momentum Mayday dimanfaatkan oleh Polda NTB dengan menggelar kegiatan pembagian paket sembako kepada tiga organisasi buruh di NTB, Jum'at 01 Mei 2020.

Mataram, Garda Asakota.-

Momentum peringatan Mayday atau Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada Jum'at 01 Mei 2020 dimanfaatkan oleh Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) NTB untuk menggelar kegiatan pembagian sembako kepada tiga (3) organisasi buruh di Provinsi NTB.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik., M.Si., kepada wartawan mengatakan  kegiatan penyerahan sembako kepada tiga (3) organisasi buruh itu digelar  pada hari Jumat 1 Mei 2020 pada pukul 09.10 Wita bertempat di Hanggar Mapolda NTB.

"Paket sembako tersebut langsung diserahkan oleh Kapolda NTB berupa Sembako ( Total 3 Ton Beras, 600 Liter Minyak Goreng dan 120 Dus mie Instan ) kepada ketiga Ketua Serikat Pekerja atau Buruh se NTB," jelas Artanto.

Menurut Artanto, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia ( Mayday ). Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda NTB yang diwakili oleh Kasubdit IV Dit Intelkam Polda NTB AKBP Yunus Junaidi S.Sos, Ketua DPD KSPSI NTB, Yustinus Habur, Ketua DPD SPN NTB, Lalu Wirasakti dan Ketua DPD KSPN NTB, Lalu Iswan Mulyadi. 

"Kapolda NTB dalam sambutannya yang disampaikan AKBP Yunus Junaidi S.Sos intinya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menjalin silahturahmi antara pihak kepolisian dengan elemen buruh yang mana selama ini telah terjalin keharmonisan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para pekerja atau buruh khususnya di Provinsi NTB yang saat ini banyak dirumahkan atau kena PHK akibat Dampak Pandemik Covid 19 secara global," ujar Artanto seraya mengatakan harapan semoga wabah pandemik covid-19 ini cepat selesai sehingga kegiatan perekonomian kembali pulih seperti sedia kala.

Sedangkan Ketua DPD KSPSI Provinsi NTB, Yustinus Habur, menyampaikan ucapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda NTB, Dit Intelkam dan jajarannya yang telah memberikan bantuan sembako dan peduli kepada kaum pekerja atau buruh yang saat ini terpuruk akibat pandemik covid-19 dan banyak dirumahkan/PHK oleh perusahaan ditempatnya bekerja. 

"Kami harapkan sinergitas ini terus terjaga seterusnya," harap Yustinus.

Ketua DPD SPN Provinsi NTB, Lalu Wirasakti juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTB beserta jajarannya yang telah senantiasa membantu pihaknya dan tetap menjalin tali silahturahmi. 

"Dalam penanganan Wabah Covid-19, kami mendukung langkah yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak kepolisian didalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan mengharapkan ekonomi kita pulih kembali," kata L Wirasakti.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD KSPN NTB, Lalu Iswan Mulyadi juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTB yang telah memberikan perhatian kepada kaum buruh atau pekerja. 

"Kami juga di beberapa wilayah bersama pihak kepolisian aktif melakukan edukasi kepada masyarakat terkait meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 seperti penggunaan APD ( Alat Pelindung Diri ), Jaga Jarak, tetap dirumah dan senantiasa jaga kebersihan diri," tandasnya. (red*) 
×
Berita Terbaru Update