Kunjungi Sejumlah Ponpes dan Panti Asuhan, GOW Kota Bima Bagikan Paket Sembako

Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Nasaruddin, saat menyalami Pimpinan Ponpes Darul Ulum Ntobo, TGH. Afandi Bin H. Ibrahim, Sabtu (16/5)

Kota Bima, Garda Asakota.-

Di tengah wabah Covid19 yang melanda hampir seluruh Negara di dunia, semua elemen masyarakat dituntut untuk saling peduli satu sama lain, tentu sesuai batas kemampuan dan kapasitas masing-masing.

Bagi yang mampu membantu sangat diharapkan mau mengulurkan tangannya, meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak akibat kebijakan pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah.

Sabtu pagi hingga siang hari (16/5), ibu-ibu dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima, kembali bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.




Setelah sebelumnya menyasar ibu-ibu Lansia, para janda miskin, sekolah-sekolah dan para siswa serta para pemecah batu, target GOW kali ini adalah sejumlah pondok pesantren yang masih menghidupi para santri di tengah pandemi Covid19 dan beberapa Panti Asuhan di seputaran Kota Bima.

Adapun pondok pesantren dan panti asuhan yang disambangi ibu-ibu GOW adalah Ponpes Darul Hikmah Soncolela, H. Muhammad Haris, SH, Ponpes Darul Ulum Ntobo, TG.H. Afandi Bin H. Ibrahim, Panti Asuhan Nurul Mubin, Muhidin, Panti Asuhan At Thoyibah Aisyiyah, Dra. Suharti, Ponpes Al Ikhwan Salama, H. Subhan, SE, dan Pondok Tahfidz Nurul Jihad Gindi, Ilyas, S.Pdi. Terang saja, kedatangan ibu-ibu GOW ini disambut hangat dan untaian doa dari masing-masing pimpinan pondok dan panti asuhan.




"Alhamdulillah hari ini kami sedikit berbagi Sembako untuk anak-anak ataupun santri kita yang ada di Ponpes dan Panti Asuhan  menerima bantuan sembako. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi beban pondok pesantren dan panti asuhan dalam menghidupi santri-santrinya," kata Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Nasaruddin didampingi Sekretaris GOW Kota Bima, Ny. Dra. Kalsum Latif, dan sejumlah pengurus lainnya.

Pimpinan Pondok Tahfidz Nurul Jihad Gindi Kelurahan Jatiwangi, Ustadz Ilyas, S.Pdi, mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh GOW Kota Bima. Atas nama santri secara khusus disampaikannya ucapan terima kasih kepada segenap pengurus GOW lebih-lebih kepada isteri Wakil Walikota Bima, Ny. Jumriah Nasaruddin.

Ia mendoakan agar segenap pengurus GOW tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT agar tetap dapat membantu sesama dan berkiprah dalam membantu tugas suami sebagai kepala daerah

"Sekali lagi, kami bersyukur dan berterima kasih atas perhatian seluruh anggota GOW Kota Bima pada Ponpes kami di tengah-tengah isu Ccovi19 yang masih melanda khususnya di Kota Bima.

Semoga segala perhatian dan bantuan ibu Wakil Walikota sebagai Ketua GOW dan seluruh anggota GOW Kota Bima, dapat meringankan beban masyarakat, khususnya Ponpes Tahfizd Nurul Jihad, moga ini juga menjadi  ladang amal buat seluruh anggota GOW Kota Bima," ucap Ustadz Ilyas. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post