Keren, Siswa Kelas IX BL 1 MTsN 1 Padolo Kobi Berbagi Takjil kepada Pengendara


Kota Bima, Garda Asakota.-

Ada hal yang berbeda dilakukan oleh sejumlah siswa dan siswi Kelas IX BL 1 MTsN 1 Kota Bima. Kamis sore (14/5), mereka menggelar kegiatan positif untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah dengan berbagi takjil gratis menjelang buka puasa kepada pengendara yang melintas di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan masjid Sultan M Salahuddin Bima.




Menariknya, kegiatan ini merupakan gagasan atau inisiatif yang dirancang murni dari mereka sendiri karena kepeduliannya terhadap para pengendara yang mungkin tidak sempat berbuka di rumah. "Hitung-hitung kita kepas kangen dengan teman yang sudah lama tidak bersua karena ada libur corona,"  ungkap salah satu Perwakilan Siswa, Sayyidah Mufidah, kepada Garda Asakota, Kamis (14/5).

Tidak tanggung-tanggung, takjil gratis yang dibagikan jumlahnya ratusan diantaranya Karedo Maci Kandole (makanan khas Bima), Es Kopior, Pudding, Srikaya, dan Es Campur.

“Dananya kita urungan saja, ada yang ngumpul uang, ada juga yang bikin sendiri. Dan Alhamdulillah setelah kami informasikan,  kegiatan kami ini juga mendapat dukungan Ibu Wali Kelas St Asmah, S.Pd," tuturnya.

Ayyi berharap langkah ini menjadi momentum bagi teman-temannya untuk terus berbuat baik dan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang banyak.

"Meskipun terbatas, mari kita isi Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang juga akan berdampak positif. Baik bagi diri sendiri, orang lain, lingkungan dan masyarakat secara umum," katanya ditemani rekannya, Medya Chumayrah, Istiqomatuzzahrah, Kuratun Afidah, Firda Aulia, Salsabilah, M. Arya MaulanaM, dan Rizky Faiq Ghasani.

Saat pembagian takzil, para pelajar MTsN 1 Padolo ini terlihat tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang Covid19 dengan menggunakan masker dan jaga jarak. (GA. 212*)



Post a Comment

Previous Post Next Post