-->

Notification

×

Iklan

Jelang Pindah, Kapolda NTB Kunker ke Polres Bima Kota Sekaligus Pamitan

Wednesday, May 6, 2020 | Wednesday, May 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-06T11:32:11Z
Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, M.Si., berkesempatan memimpin apel pagi di Lapangan Polres Bima Kota, Rabu 06 Mei 2020.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Dalam waktu tidak lama lagi, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, M.Si., akan segera melepas jabatannya sebagai Kapolda NTB menyusul pergantian jabatannya sebagai Kapolda NTB dan akan digantikan posisinya oleh Irjen Pol Muhammad Iqbal yang menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.

Mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolda NTB, Irjen Pol Tomsi Tohir, berkesempatan menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Bima Kota sekaligus berkesempatan memimpin apel pagi di Lapangan Polres Bima Kota yang juga diikuti oleh anggota TNI, Polri, FKPD Bima Kota.

Sebagaimana dirilis oleh Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik., M.Si., dalam kesempatan itu Kapolda NTB menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota TNI-Polri dan FKPD serta seluruh elemen masyarakat atas partisipasinya sehingga sampai dengan saat ini situasi NTB tetap kondusif.

“Dalam kesempatan itu,  Kapolda juga sekalian berpamitan sehubungan dengan kepindahannya ke Mabes Polri,” ujar Artanto melalui siaran persnya, Rabu 06 Mei 2020.

Selain berpamitan, Kapolda NTB juga menurut Artanto, menyampaikan arahan berkaitan dengan pelaksanaan Gugus Tugas Covid19. “Tentu harus kita syukuri, dimana tugas tersebut merupakan suatu keberkahan bagi kita melindungi dan mencegah dari bahaya covid-19  yang mana kita diuji dengan bencana, kita masih diberi kesempatan membantu masyarakat untuk keluar dari bencana virus ini dan tidak semua orang diberi kesempatan untuk mengatasi covid-19,” kata Artanto mengutip arahan Kapolda.

Kapolda NTB juga menurut Artanto, meminta agar semua unsur yang tergabung dalam tugas Gugus Covid-19 tetap semangat dalam melaksanakan tugas. “Karena dengan kita semangat dan ikhlas tentu bernilai ibadah dan kita berharap wabah ini dapat segera teratasi dengan baik dan segera berakhir,” ujarnya.

Kata Kapolda, lanjut Artanto, wabah Covid19 ini tidak memilih-milih siapa yang akan dipaparnya. Bahkan, katanya, ada juga personel kepolisian yang terpapar Covid19. “Oleh karena itu agar  jaga betul SOP. Jangan sampai kita sakit, kita tertular. Aturan-aturan  sudah ada dan kita semua harus disiplin,” ingat Kapolda.

Wabah Covid19 di NTB, lanjutnya, dimulai degan  nol covid. Kemudian, masuk satu dua dari klaster jakarta, klaster bogor, dan terus berkembang hingga sekarang dengan berbagai klaster.

“Ratusan saudara kita yang positif itu tanpa gejala. Perkembangan mereka ini yang harus kita pahami betul. Di Kota Bima dengan jumlah positif yang masih rekatif sedikit, kita panjatkan puji syukur, namun tidak berarti kita lengah. Kita bekerja sekeras-kerasnya dan kita perhatikan tempat-tempat umum. Tegakan Protap Covid yang ada, seperti pasar, Itu salah satu tempat kegiatan-kegiatan ramai. Jangan berhenti laksanakan kegiatan imbauan sosialisasi. Kita berpikir bahwa semua orang bisa kena covid-19.  Protap ini harus benar-benar diperhatikan,” ingatnya.

Kapolda juga menurut Artanto, sempat mengingatkan jajarannya bahwa di Kota Bima ini adalah tempat yang baik, tempat yang ideal jangan ada teman-teman yang  dari luar Bima berharap cepat pindah ke Lombok. “Syukuri, bahwa kita bertugas dimana saja harus kita jalani dengan ikhlas,” pungkasnya. (red*)
×
Berita Terbaru Update