dr Yasmin Darmawan, Sp.Og Bantu APD untuk Tenaga Medis Kabupaten Bima



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah daerah dalam hal ini, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) yang saat ini menjadi perlengkapan wajib bagi tenaga medis dalam penanganan pasien Covid19.

APD ini merupakan sumbangsih untuk BIMAKU Apresiasi dan Dedikasi dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG. yang di dedikasikan untuk tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Bima dalam menanggulangi Covid 19.  dr Yasmi merupakan  Putra Sape/Alumni SMPN 1 Sape Tahun 1985.

Penyerahan APD tersebut dilaksanakan pada hari Selasa ( 12/5), secara simbolis diserahkan oleh Kabag Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP, kepada Bupati Bima. Selanjutnya Bupati menyerahkan secara simbolis kepada kepala Dikes dr. Ganis Kristianto  yang mewakili RSU Sondosia Bima dan PKM se-kabupaten Bima. Bantuan diserahkan juga kepada Direktur RSUD Bima drg. H. Ikhsan.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG. yang telah memberikan sumbangsih alat APD ini sehingga dari bantuan ini dapat di manfaatkan bagi Dokter maupun para tenaga medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien terutama pasien yang mengalami Covid19. "Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mengatasi pasien covid19," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP, menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan murni dari  dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG, yang merupakan spesialis RSU yang berada di Cirebon yang juga merupakan alumni SMPN 1 Sape tahun 1985.

Dia juga berharap dengan adanya bantuan APD ini kedepannya bisa dimanfaatkan bagi kebutuhan pasien dan perawat untuk menangani Covid19. "Moga saja kedepan seluruh pasien covid19 dapat sembuh total setelah ditangani para tenaga medis," pungkasnya. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post