Dinyatakan Sembuh, Tiga Pasien Reaktif Hasil Rapid Tes, Dipulangkan

Oleh Tim Medis, pasien yang dinyatakan sembuh diberikan surat keterangan sehat.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 

Tiga orang pasien reaktif hasil rapid tes  asal Kabupaten Bima dinyatakan sembuh, Sabtu (30/5). Mereka Sya (L) (30), Slm (P) (26) dan Bhr (L) (22), di Karantina di RS Sondosia Kecamatan Bolo. Mereka ini, berasal dari Kecamatan Soromandi satu orang, Bolo satu orang dan Kecamatan Lambu satu orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19  M. Chandra Kusuma Ap, mengatakan ketiga pasien itu, sebelumnya, berdasarkan hasil tes cepat (Rapid Test) dinyatakan reaktif. Kemudian di karantina di RS Sondosia, sembari dilakukan test Swab di Mataram. "Sekarang hasil test swabnya negatif dan dilakukan dua kali," ujar Chandra.

Dijelaskan Jubir yang juga Kabag Prokopim Setda Bima ini, kepulangan mereka diantar oleh mobil Puskel dari Puskesmas Bolo, dan Puskesmas Sanggar. Mereka tetap diberikan surat keterangan sehat sesuai protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Dijelaskan Chandra, sebelumnya tiga orang pasien, dua orang dari Bolo dan satu dari Sanggar yang dinyatakan sembuh juga. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post