Dikes Mulai Lakukan Rapid Test, Sasaran Pertama Para Pedagang Pasar Amahami


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kota Bima mulai melakukan rapid test virus corona kepada warga masyarakat menyusul telah tibanya sekitar 500 buah alat rapid test dari total 2.000 yang dipesan.

Pemeriksaan ini kata Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si, akan diawali dengan pemeriksaan para pedagang di Pasar Amahami Kota Bima. Rapid test itu digelar UPT Labkesda dan Pemeliharaan Alkes Dikes Kota Bima, Senin, 12 Mei 2020.


Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si, saat mengawasi pelaksanaan Rapid Test di Pasar Amahami.

"Kita rencanakan rapid tes selama tiga hari untuk para pedagang pasar Amahami. Kalau ada yang hasilnya reaktif, kita arahkan langsung di RS. Darurat di Stikes Mataram Kelurahan Sambinae," ungkap Kadikes Kota Bima kepada Garda Asakota.

Menggandeng Perindag, besok Rabu (13/5) rencananya baru dilakukan di tiga titik portal yang masuk pasar Amahami. Semua yang keluar masuk pasar diukur suhu tubuhnya dengan termogan.

 "Begitu ada suhu tubuh di atas 37,5 atau ada gejala batuk dan pilek kita langsung rapid tes di posko yang sudah dibangun," demikian penegasan H. Azhari.

Ia menambahkan bahwa, selain para pedagang di pasar, rencananya Tim juga akan melakukan rapid tes terhadap warga yang berinteraksi dengan pasien positif 01 Kota Bima. "Untuk datanya ada by nama by adres," pungkasnya. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post