-->

Notification

×

Iklan

Demokrat Akan ke IDP Dahlan? Ini Kata INSPIPOL

Sunday, May 10, 2020 | Sunday, May 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-10T02:13:55Z
Nas Kalate

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bakal pasangan calon Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan M. Noer menghadiri undangan Fit and Proper Test Pilkada 2020 yang digelar DPD Demokrat NTB di Sumbawa. Diikuti pula oleh bakal pasangan calon Syafru-Ady, Sabtu (9/5).

Direktur Politik dan Hukum Institusi Publik Policy (INSPIPOL), Nasarudin kepada wartawan Sabtu (9/5) mengatakan sinyal politik partai Demokrat merapat ke IDP Dahlan menguat pasca Fit and Proper Test.

Katanya, dalam tes and proper test tersebut setiap bakal pasangan calon menerangkan visi misinya masing-masing. Dalam kesempatan tersebut, pasangan IDP Dahlan lebih diuntungkan, karena diberi kesempatan untuk menerangkan bahwa dalam 4 tahun terakhir telah terbukti bekerja.

Nas kalate, sapaannya, menjelaskan bahwa, Demokrat adalah partai modernis, yang mengutamakan kemaslahatan umat. Sedangkan menurutnya, IDP Dahlan sudah terbukti bekerja sangat baik selama 4 tahun terakhir. Indikator inilah yang menurut dia akan berpengaruh terhadap menguatnya Demokrat akan berlabuh ke IDP Dahlan.

Lanjutnya, bakal pasangan calon Syafru Ady diprediksinya bakal tidak diusung Demokrat, karena bagi dia, Demokrat tidak akan mungkin membeli "kucing dalam karung". Pasalnya, Syafru Ady belum terbukti bekerja.

"Syafru-Ady belum bekerja, IDP Dahlan sudah terbukti bekerja, dan telah nampak hasilnya. Demokrat saya kira tidak mungkin mangambil keputusan yang konyol". terangnya.

"Bagi saya, ini juga momentum yang bagus bagi partai Demokrat untuk menjadi partai besar di Kabupaten Bima. Dan saya yakin Demokrat tidak akan mungkin menyianyiakan momentum ini". tutupnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update