Data Sebaran Terkini Covid19 di NTB, Angka Kesembuhan Cenderung Naik


Mataram, Garda Asakota.-

Informasi data terkini terkait dengan sebaran Covid19 di NTB per hari Sabtu, 16 Mei 2020, angka kesembuhan cenderung bertambah. Hal itu terungkap berdasarkan rilis terbaru Tim Gugus Tugas NTB yang menyebutkan bahwa hari Sabtu (16/5), telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB sebanyak 155 sampel dengan hasil 144 sampel negatif, 4 (empat) sampel positif ulangan, dan 7 (tujuh) sampel kasus baru positif Covid19. Kasus baru positif tersebut, yaitu psien nomor 359, an. Ny. H, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Desa Kramajaya, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.


Menurut Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs. H. LALU GITA ARIADI, M.Si, pasien 359 tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19.

"Riwayat kontak erat dengan pasien Covid19 nomor 334. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Barat dengan kondisi baik," ungkapnya dalam siaran pers, Sabtu malam (16/5).

Selanjutnya, pasien nomor 360, an. Tn. AJ, laki-laki, usia 19 tahun, penduduk Desa Kramajaya Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 334. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Barat dengan kondisi baik.

Pasien nomor 361, an. An. SD, perempuan, usia 14 tahun, penduduk Desa Kramajaya,
Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 334. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Barat dengan kondisi baik.

Pasien nomor 362, an. Ny. IS, perempuan, usia 55 tahun, penduduk Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 211. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Tanjung dengan kondisi baik;

Pasien nomor 363, an. An. IR, perempuan, usia 9 tahun 5 bulan, penduduk Desa Anyar, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Tanjung dengan kondisi baik.

Pasien nomor 364, an. Ny. S, perempuan, usia 27, penduduk Desa Anyar, Kecamatan
Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid19 nomor 214. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Tanjung dengan kondisi baik.

Pasien nomor 365, an. Tn. S, laki-laki, usia 61 tahun, penduduk Desa Akar-Akar,
Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Tanjung dengan kondisi baik.

Meski ada penambahan pasien positif covid19, hari Sabtu kemarin juga terdapat penambahan 19 orang yang sembuh dari Covid19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif, yaitu 1 orang dari Lombok Utara, 4 orang dari Lombok Tengah, dan sisanya dari Kota Mataram.

Dengan adanya tambahan 7 (tujuh) kasus baru terkonfirmasi positif, 19 tambahan sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari Sabtu (16/5/2020) sebanyak 365 orang, dengan perincian 219 orang sudah sembuh, 7 (tujuh) meninggal
dunia, serta 139 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

"Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif," demikian antara lain pernyataan Sekda NTB. (GA. Red*)


Post a Comment

Previous Post Next Post