Alumni MAN 1 Kobi, Serahkan Sembako dan Uang Rp16 Juta kepada Korban Kebakaran di Desa Ngali



Kota Bima, Garda Asakota.-

Musibah kebakaran yang baru-baru ini menimpa sebagaian besar warga masyarakat Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima telah memantik empati dan peduli berbagai elemen kemanusiaan yang ada tak terkecuali Gerakan Aliansi Alumni MAN 1 Kota Bima, gabungan dari berbagai mahasiswa/i alumni di Makassar, Mataram, Jogja, Bima, dan Malang.

Minggu siang (17/5) para alumni MAN 1 Kota Bima melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan berupa paket Sembako dan dana sebanyak Rp16.105.500 kepada warga masyarakat korban kebakaran di Desa Ngali,l Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator Umum Kegiatan didampingi oleh sejumlah anggota alumni, juga disaksikan oleh elemen masyarakat. Bantuan berupa (uang tunai,  beras, dan pakaian) diterima langsung oleh beberapa KK/Kepala Keluarga) yang menjadi korban kebakaran dan terdampak.

Kepada Garda Asakota, Koordinator Gerakan Alumni MAN 1 Kota Bima, Iwal Ilham menyampaikan bahwa Aliansi Alumni MAN 1 Kota Bima sendiri adalah gerakan yang terbangun dari berbagai gabungan alumni MAN 1 Kota Bima NTB yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Alumni di Bima sendiri bekerjasama mengumpulkan donasi dengan pemuda daerah Dodu, Kolo, Samili, dan begitu juga dengan alumni yang berada di daerah-daerah lainnya yang mengambil peran mengumpulkan donasi di daerah masing-masing," ungkapnya.

Iwal selaku Koordinator Umum Aliansi sekaligus Ketua Alumni yang berada di Kota Bima mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan dalam rangka meringankan beban penderitaan yang tengah di alami oleh sebagian warga masyarakat terdampak korban kebakaran.

"Ini demi membantu keluarga kita yang menjadi korban kebakaran di Desa Ngali dan melalui aksi ini kita berharap semoga seluruh alumni tetap selalu solid dan selalu bersatu dalam aksi-aksi sosial kemanusiaan.

Semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Desa Ngali yang terkena musibah apalagi di tengah kondisi masih mewabahnya Covid19 ini", ucapnya.

Iwal Ilham juga menambahkan bahwa Alumni MAN 1 Kota Bima sebelumnya juga telah berpartisipasi meringankan kesulitan masyarakat dengan aksi gerakan kemanusiaan lainnya seperti membantu korban kebakaran di Desa Risa, Kalampa, Donggo, Wawo, dan penyaluran donasi kepada salah seorang penderita penyakit kanker di Sila Bima.

"Kami bangga menjadi bagian dari Keluarga Besar MAN 1 Kota Bima, bagi saya pribadi MAN 1 sudah sukses mencetak alumni yang kompeten, sebab suksesnya suatu lembaga pendidikan adalah bukan dilihat dari seberapa banyak siswanya mendapatkan piala dan prestasi di waktu sekolah.

Akan tetapi suksesnya suatu lembaga pendidikan, dilihat dari seberapa besar kita menjadi berguna untuk orang lain selain mesti selalu bersatu dimana dan kapanpun", jelasnya didampingi alumni MAN 1 Kobi lainnya, Jauharil Ma'ruf, S.Pd, atau yang akrab disapa Angga.

Pantauan wartawan, saat kegiatan Donasi penyaluran paket bantuan terlihat antusias warga masyarakat Desa Ngali menyambut dengan penuh suka cita sembari menyampaikan ucapan terima kasih terhadap bantuan dan aksi kepeduliaan yang disalurkan oleh Gerakan Alumni MAN 1 Bima di tengah derita korban kebakaran dan wabah Covid19 yang masih mewabah. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post