-->

Notification

×

Iklan

Walikota Serahkan APD Lengkap untuk RSUD Kobi dan PKM

Wednesday, April 8, 2020 | Wednesday, April 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-08T23:54:13Z


Kota Bima, Garda Asakota.-


Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, secara simbolis memberikan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada petugas Kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima dan Puskesmas yang ada di Kota Bima. Pemberian APD kepada tim medis/petugas kesehatan ini diharapkan dapat melindungi para tim medis kita ditengah terjadinya kelangkaan persediaan APD di lapangan.


Serah terima dilakukan di Posko Induk Tim Gugus Tugas Covid-19 bertempat di Aula Kantor Walikota Bima pada Senin 7 April 2020. APD yang diserahkan sebanyak 100 set, Masker N95, Masker Bedah, Termogun, Handsanitizer, Handwash, sarung tangan steril dan sarung tangan non steril. "Pengadaan ini dilakukan oleh Dikes Kota Bima dalam mengantisipasi covid19," ungkap Kabag Humaspro, H. A. Malik, SP.

Walikota Bima saat memberikan APD lengkap ini mengharapkan agar APD yang telah diberikan ini dapat melindungi tim medis di lapangan. Diajaknya masyarakat untuk saling bekerja sama dengan semua pihak untuk memutus mata rantai Covid19. Dimintanya masyarakat untuk tidak cepat percaya dengan informasi yang bersifat hoax yang membuat kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan wabah ini secepatnya berakhir, sehingga kita bisa masuk di bulan Ramadhan dalam keadaan yang aman, nyaman dan damai”, ujar Walikota.

Dipesankannya juga kepada seluruh tim gugus agar benar-benar bekerja dan terus melakukan evaluasi terhadap semua penanganan yang telah dilakukan agar upaya-upaya yang belum maksimal dapat dimaksimalkan. "Saya minta posko-posko yang sudah dibangun benar-benar diawasi secara ketat agar kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Mencegah lebih baik dari pada mengobati”, pintanya.

Hadir dalam penyerahan tersebut Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Sekda, Kapolres, Dandim, Kajari, Kadikes, Drs. H. Azhari, M.Si, Kadis Sosial, Kepala Bappeda, Kepala DPPKAD, Kadis Koperindag, Kadis Perdagangan, Kalak BPBD, Kadis Pariwisata dan Kadis Kesehatan. (GA. 212*)



×
Berita Terbaru Update