-->

Notification

×

Iklan

Tindak Lanjut Maklumat Kapolri, TNI-Polri di Kota Bima Gelar Patroli Gabungan

Thursday, April 9, 2020 | Thursday, April 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-09T12:11:02Z
Sejumlah aparat gabungan TNI-Polri menggelar Patroli Gabungan disejumlah tempat di Kota Bima sebagai tindaklanjut dari Maklumat Kapolri dan Satgas Percepatan Penanganan Covid19.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebagai tindak lanjut  maklumat Kapolri tentang pencegahan dan imbauan Satuan Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19,  Polres Bima Kota melaksanakan Patroli Gabungan dengan melibatkan  Unsur TNI-POLRI.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik., M.Si., mengatakan apel gabungan TNI-POLRI diikuti oleh Satfung  Polres Bima Kota Satuan Sabhara, Satuan Lantas, Satuan Reskrim, Satuan Intelkam, Satuan Narkoba Polres Bima  Kota dan TNI.

“Patroli Gabungan dilaksanakan sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri dan imbauan Satgas Gugus  Percepatan  Penanganan Covid-19 Guna mengimbau sekaligus meminimalisir penyebaran Virus COVID-19 di daerah Bima Kota,” kata Kombes Pol Artanto kepada wartawan media ini Kamis 09 April 2020.

Adapun rute patroli gabungan TNI-Polri ini yakni di Jalan Sukarno, Jalan St.Kaharuddin, Jalan Pahlawan, Jalan Sulawesi, Jalan Gajah Mada, dan Areal Paruga Na,E di kota Bima. Dalam patroli tersebut, kata Artanto, Tim Gabungan mengimbau kepada masyarakat yang berada di tempat keramaian untuk membubarkan diri, dan tidak keluar rumah jika tidak ada kegiatan ataupun hal-hal yang terlalu penting. Kepada seluruh  lapisan masyarakat agar tetap menaati maklumat Kapolri serta menaati imbauan dari pemerintah pusat maupun Daerah.

“Untuk sementara waktu selama masih terjadinya penyebaran wabah virus covid-19 agar  tetap dirumah saja, menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain, menggunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun  sebagai salah satu cara  menghindari penyebaran wabah Covid-19. Segera memeriksakan diri ke Puskesmas apabila merasa sakit  sehingga dengan cepat dapat ditangani oleh Tim Satgas yang telah dibentuk oleh Pemerintah dari pusat sampai ketingkat Kecamatan bahkan sampai ke Desa,” pungkasnya. (GA. Im*).
×
Berita Terbaru Update