-->

Notification

×

Iklan

Satgas Covid19 NU NTB Berikan APD untuk Tim Medis

Saturday, April 25, 2020 | Saturday, April 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-25T03:38:20Z
Satuan Tugas (Satgas) Covid19 Nahdlatul Ulama Propinsi Nusa Tenggara Barat memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas Medis yang ada di RSUD Propinsi NTB

Mataram, Garda Asakota.-

Kepedulian dan sigap Satuan Tugas (Satgas) Covid19 Nahdlatul Ulama Propinsi Nusa Tenggara Barat memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas Medis yang ada di RSUD Propinsi NTB. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Satgas Covid19 NU NTB H. Lalu Aksar Ansori dan rombongan yang diterima langsung oleh Direktur RSUP NTB  dokter H. Lalu  Hamzi Fikri, di RSUP NTB Jln Prabu Rangkasari Dasam Cermen Mataram, sabtu (25/04) pagi


Dokter Hamzi berterimakasih atas bantuan APD dari Satgas NU NTB, dia menyebutkan APD saat ini tidak hanya di butuhkan saat menangani PDP saja. Tapi ODP dan pasien lainnya juga di tim medis mesti memakainya. Itu semua menurutnya untuk menjaga keselamatan tim medis.


Sementara Lalu Aksar menyampaikan bahwa membagi APD kepada Tim Medis merupakan  bentuk simpati terhadap tim medis yang tak kenal lelah dan tak megenal waktu dalam bekerja.


Disamping itu Sekretaris PWNU NTB ini juga menyebutkan bahwa tim medis sendiri rela jauh dari keluarga karena pekerjaan yang sangat berisiko mengingat taruhan nyawa bagi mereka.


Oleh karena itu, pihaknya memberikan APD

ini sebagai simbol  dukungan satgas covid19 NU NTB. "Nilai mungkin tak seberapa tapi ini bentuk kepedulian nyata," terang mantan Ketua KPU NTB ini.

Lebih jauh Aksar menyampaikan di luar dari ini (pembagian APD)  Satgas Covid19 NU NTB telah memberikan edukasi, kampanye dan berbagi masker, sanitizer bahkan Sembako juga telah diberikan kepada masyarat umum


Disamping itu juga ia ikut mengawal proses kepulangan santri dari pulau jawa, kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI)."Kami akan terus memberikan semangat, mendukung dan mendoakan para tim medis untuk selalu menjaga kesehatan meski orang kesehatan namun karena ini tugas yang berat,'' katanya. (GA. Im*)
×
Berita Terbaru Update