-->

Notification

×

Iklan

Rencana Pengadaan Masker untuk Warga, Camat Asakota Rakor Bersama Para Lurah

Wednesday, April 15, 2020 | Wednesday, April 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-15T09:08:45Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Salah satu langkah penanganan pencegahan penyebaran virus corona yang di lakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima saat ini selain penyemprotan disinfektan juga ada rencana pembagian masker untuk seluruh warga yang bersumber dari dana kelurahan.

Hal itu disampaikan oleh Camat Asakota, Suryadin, SH, saat menggelar rapat koordinasi bersama Lurah se Kecamatan Asakota, Rabu siang (15/4). Kata Camat, Rakor ini penting dilaksanakan mengingat penyebaran virus Corona yang semakin massif.

"Karenanya salah satu langkah efektif penanganan pencegahan penyebaran virus Corona adalah dengan pembagian masker untuk seluruh warga yang mana rencananya untuk per jiwa itu dua masker termasuk bayi," katanya.

Camat mengungkapkan adanya pelibatan UMKM dalam pengadaan masker ini. Untuk itu kepada seluruh Lurah ia meminta agar segera melakukan koordinasi dengan UMKM lokal yaitu para penjahit.

"Saya minta segera lakukan koordinasi dan komunikasi dengan pelaku usaha ini mengenai harga dan keseragamannya, juga apakah UMKM ini mampu melakukannya sekarang atau tidak mengingat kebutuhan masker yang sangat mendesak," imbuhnya.

Tetapi penting diingatkannya agar dalam hal pengadaan masker ini agar para Lurah jangan sampai ceroboh. "Misalkan, jangan rencana pengadaan seribu tapi justru yang disalurkan separoh. Saya tidak mau itu terjadi di wilayah kerja saya, jangan pernah berpikir untuk main-main dengan dana bencana seperti ini," ujarnya mengingatkan.

Memanfaatkan momen tersebut Camat Asakota juga menyampaikan arahan Walikota Bima, agar seluruh lurah yang ada di Kecamatan Asakota dapat memantau aktifitas masyarakatnya termasuk toko serta kios warga hanya bisa buka sampai pukul 22:00 wita. Kebijakan ini, kata dia, mulai diberlakukan malam ini. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update