-->

Notification

×

Iklan

PK KNPI Ambalawi Bagikan Masker Gratis dan Cek Suhu Badan Pengendara

Saturday, April 18, 2020 | Saturday, April 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-18T14:39:30Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Kecamatan Ambalawi kabupaten Bima  ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid19).

Sejumlah pemuda peduli kemanusiaan yang tergabung dalam pengurus PK KNPI Kecamatan Ambalawi ini, melakukan aksi pembagian masker kepada para pengguna jalan terutama kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas ke luar kecamatan seperti ke Kota Bima untuk berbelanja kebutuhan dapur.


 "Jumlah masker yang kita bagikan dalam kegiatan sosial ini mencapai 1.500 lembar. Inilah salah satu cara yang bisa kami lakukan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona," ungkap Ketua PK KNPI Kecamatan Ambalawi, Ariyanto, SPd, kepada wartawan, Sabtu (18/4).

Dalam aksi pembagian masker kepada pengguna sepeda motor dan kendaraan roda empat, kata dia, jajaran PK KNPI Ambalawi bekerja sama dengan Tim gugus tugas pencegahan covid19 Kecamatan Ambalawi yang dipimpin oleh camat Ambalawi, Ishaka Hasan, SH dan St. Sarafia, S.Kep.

Dalam kegiatan tersebut selain pembagian masker yang dilakukan oleh PK KNPI, tim gugus tugas juga melakukan pengukuran suhu tubuh dan pemberian obat sebagai tindak awal kepada pengguna jalan yang suhu tubuhnya di atas 37 c.

Ariyanto berharap dengan pembagian masker ini diharapkan nantinya masyarakat akan terbiasa menggunakannnya guna mencegah penularan virus tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid19 Kecamatan Ambalawi St Sarafiah menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama PK KNPI ini sudah berlangsung selama tida hari berturut turut.

"In Syaa Allah, kegiatan ini akan berlangsung selama wabah pandemik ini masih berlansung. Maka kami akan tetap stand by disini untuk melakukan upaya pencegahan," tuturnya seraya berharap jika tidak ada kepentingan mendesak, agar warga kecamatan Ambalawi agar tetap diam di rumah dahulu dan menjaga jarak aman dan menggunakan masker. "Mari membantu pemerintah agar kita semua aman dari ancaman pandemik covid19," ajaknya. (GA. 777*)
×
Berita Terbaru Update