-->

Notification

×

Iklan

Peduli Tenaga Medis, Pojok NTB dan Warga Tionghoa Bagi Sembako di RSUD NTB

Wednesday, April 8, 2020 | Wednesday, April 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-08T05:52:01Z
Ketua Relawan Manajemen Pojok NTB, M. Fihiruddin, saat menyerahkan sejumlah paket bantuan sembako untuk petugas medis di RSUD NTB.

Mataram, Garda Asakota.-

Setelah sebelumnya berbagi sembako kepada petugas medis di RSUD Kota Mataram, kini Manajemen Pojok NTB bersama perkumpulan warga Tionghoa dari Perkumpulan Sosial Bhakti Mulia (PSBM), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), menyalurkan bantuan berupa paket Sembako untuk petugas medis di RSUD Provinsi NTB, Rabu, 8 April 2020.

Pembagian Sembako tersebut menyasar pada petugas medis yang merawat pasien COVID-19 maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

Bantuan Sembako diterima langsung Direktur RSUD NTB, dr Lalu Hamzi Fikri.

Ketua Relawan Manajemen Pojok NTB, M. Fihiruddin mengatakan pembagian Sembako tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap petugas medis yang telah berjuang melawan Coronavirus COVID-19, dengan merawat dan menyembuhkan pasien.

"Ini adalah bentuk apresiasi kita dan warga Tionghoa di Mataram terhadap petugas medis yang telah berjuang melawan Corona dengan mempertaruhkan nyawa mereka," katanya.

Pembagian Sembako dihadiri langsung Ketua PSBM, Perkumpulan Sosial Bakti Mulia, The Kok Lay, Perwakilan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia PSMTI NTB, Angga Jaya Saputra dan Rudi Hidayat, Wakil Sekretaris Perhimpunan INTI NTB.

Juru bicara Pojok NTB, Budi Wawan mengatakan bantuan paket Sembako itu dibagikan untuk petugas medis di RSUD Kota Mataram sebagai apresiasi atas kerja mereka yang sudah bersusah payah membantu penanganan pandemi Covid-19 di Mataram dan NTB secara umum.

"Terutama bagi para sopir ambulan dan tenaga di unit pemulasaran atau rawat jenazah, karena mereka ini garda terdepan yang harusnya tidak dilupakan," kata Budi Wawan.

Bantuan sembako itu merupakan hasil donasi sejumlah pihak yang peduli, dan juga hasil donasi dari warga Tionghoa Mataram yang tergabung dalam wadah PSBM, PSMTI, dan INTI.

Ke depannya penyaluran sembako juga akan diberikan kepada petugas medis di rumah sakit lainnya di NTB.

"Paket Sembako ini akan kita saluran juga untuk petugas medis di RSUD Provinsi NTB, RSUD Lombok Timur dan semua RS yang menangani Covid-19 ini. Sebagai ungkapan terimakasih dan dukungan yang kita bisa untuk para pejuang di garda terdepan ini," katanya.

Sementara, Direktur RSUD NTB, dr Lalu Hamzi Fikri, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan masyarakat terhadap petugas medis.

"Terimakasih atas kepedulian masyarakat terhadap petugas kesehatan yang ada di RSUP khususnya petugas yang menangani pasien COVID-19," ujarnya.

Dia berharap masyarakat dapat bersinergi dengan tenaga medis untuk memerangi virus Corona. Rumah sakit, katanya adalah garda terakhir dalam melawan Corona. Garda terdepan katanya adalah masyarakat sendiri yang dapat melawan Corona dengan mengikuti anjuran atau imbauan pemerintah.

"Harapannya mari kita bersama memerangi wabah ini dengan mengikuti imbauan pemerintah untuk diam di rumh, kalau keluar pakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Serta jaga jarak dalam berinteraksi," imbaunya. (*)
×
Berita Terbaru Update