-->

Notification

×

Iklan

Peduli Dampak Covid19, Kapolda NTB Salurkan Sejumlah Paket Bantuan Sembako di Pemenang dan Kayangan

Monday, April 6, 2020 | Monday, April 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-06T00:55:40Z
Perwakilan masyarakat Pemenang dan Kayangan Lombok Utara menerima secara simbolis bantuan paket sembako dari Kapolda NTB.

KLU, Garda Asakota.-

Merebaknya wabah Corona Virus Desease (Covid19) ini berimplikasi juga pada kehidupan social ekonomi masyarakat. Akibat diterapkannya penerapan social distancing, masyarakat kecil kesulitan untuk mendapatkan penghidupan. Berangkat dari alasan ini, Kapolda NTB, Irjen Pol, Drs Tomsi Tohir, memerintahkan jajarannya di Lingkup Polda NTB untuk menyalurkan sejumlah paket bantuan sembako pada warga yang membutuhkan.

Meninjaklanjuti instruksi Kapolda NTB ini, Pada Sabtu 04 April 2020, Jajaran Polsek Pemenang Kabupaten Lombok Utara, melaksanakan penyaluran bantuan sejumlah paket sembako kepada masyarakat Pemenang.

“Bantuan paket sembako yang diberikan itu merupakan bantuan dari Kapolda NTB kepada warga Pemenang KLU sekaligus dalam kegiatan tersebut diselingi dengan kegiatan sosialisasi penanganan pencegahan penyebaran Covid19,” terang Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik., M.Si., kepada wartawan, Minggu 05 April 2020.

Kegiatan penyaluran sejumlah paket bantuan sembako tersebut dihadiri oleh Wadir Binmas Polda NTB, AKBP Zamroni, S.Ag., Camat Pemenang, Kapolsek Pemenang beserta anggota serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Pemenang.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pemenang yang mewakili penyampaian amanat dari Kapolda NTB, Irjen Pol Tomsi Tohir, mengungkapkan bahwa dari lima (5) Kecamatan yang ada di KLU, Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Kayangan, menjadi sasaran penyaluran bantuan sejumlah paket sembako dari Kapolda NTB.

“Paket bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat kecil yang kurang mampu guna mengurangi dampak social yang diakibatkan oleh penyebaran Covid19. Bantuan paket sembako ini berjumlah 200 paket, terdiri dari satu (1) paket sembako berisi lima (5) bungkus mie instan, satu (1) kg gula pasir, dan dua (2) kg beras dan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan lima (5) orang warga sementara sisanya nanti akan diserahkan masing-masing oleh Babin Kamtibmas di setiap desa,” ujarnya mengutip Kapolda NTB.

Sementara itu, Camat Pemenang, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolda NTB, Kapolsek Pemenang dan jajarannya yang sudah mempelopori kegiatan penyaluran sejumlah paket sembako tersebut.

“Kegiatan ini mempererat tali silaturrahmi persaudaraan kita. Saya ucapkan terimakasih kepada pak Kapolda NTB, Kapolsek Pemenang serta pihak lain yang telah mempelopori kegiatan ini. Menyangkut pandemic Covid19 ini, kita dituntut untuk bisa bersatu dalam menangani dan melawan penyebarannya. Kami dari jajaran Kecamatan Pemenang berdasarkan beberapa Surat Edaran yang kami pedomani, beberapa langkah yang sudah disepakati oleh Pempus, Pemprov dan Pemkab KLU, terus mengimbau dan menekankan kepada masyarakat agar tidak menganggap remeh Covid19 ini dengan terus mematuhi imbau Pemerintah untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid19,” kata Camat Pemenang.

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar tetap tenang, tidak takut dan tidak cemas menghadapi wabah Covid19. “Dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan Jaga Jarak, jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan serta tidak menyebarkan informasi hoax terkait wabah Covid19,” demikian pesan Kapolda NTB. (GA. Im*).
×
Berita Terbaru Update