-->

Notification

×

Iklan

Kondisi Pasien 01 Covid19 Kota Bima Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Tenang

Wednesday, April 15, 2020 | Wednesday, April 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-21T08:38:33Z
Ambulance yang menjemput pasien positif Covid19 ke-41 NTB (pasien 01 Kota Bima) berinisial Z (58) di kediamannya Kelurahan Manggemaci Kota Bima, Selasa malam (14/4).


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kondisi kesehatan satu pasien positif Covid19 ke-41 NTB berinisial Z (58) yang saat ini tengah dirawat di ruangan isolasi covid19 di RSUD Bima dalam keadaan baik. "Sesuai informasi yang saya dapat dari petugas medis RSUD Bima, Alhamdulillah kondisi beliau sangat stabil dan cukup baik," ungkap Kadis Kesehatan Kota Bima, Drs. H. Azhari M.Si, kepada wartawan, Rabu (15/4).

Azhari menjelaskan bahwa, pasca diketahui hasil swab yang bersangkutan positif covid19, petugas medis langsung melakukan penjemputan di kediamannya Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda, Selasa malam (14/4), untuk menjalani perawatan medis selama 14 hari.

“Tadi malam sudah dijemput, kita akan terus memantau perkembangannya. Kami ucapkan terimakasih kepada petugas medis RSUD Bima yang telah bekerja keras melayani pasien ini," ucapnya seraya mengakui akan kerja keras kawan-kawan petugas Tim Covid19 RSUD Bima.

Kepada wartawan, pihaknya juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar terus mendoakan agar pasien tersebut segera terbebas dari Covid-19, dan juga mensuport serta mendoakan agar para petugas medis RSUD Bima tetap sehat dan sukses selama menangani pasien dimaksud. "Masyarakat tetap tenang, jangan panik. Kita doakan kesembuhan untuk pasien 01 covid19 Kota Bima," ucap Azhari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, pasien 01 covid19 Kota  Bima itu merupakan isteri dari salah satu jamaah tabliq yang baru saja pulang dari Makassar.

Saat rapid test kedua Pasutri ini diketahui menunjukkan hasil reaktif (positif), sedangkan hasil swabnya justru sang suami negatif covid19.  "Suami dari pasien tersebut kini masih diisolasi di Lawata dengan status ODP, dan kondisinya masih sangat stabil," akunya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update