-->

Notification

×

Iklan

Kecamatan Donggo Terima 900 Paket JPS Bima Ramah untuk Sembilan Desa

Monday, April 27, 2020 | Monday, April 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-27T11:09:02Z
Camat Donggo Ardavis, S. ST, S.  Sos


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemkab Bima melalui Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Senin (27/4) meluncurkan ribuan paket Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah tahap pertama di halaman belakang kantor Bupati Bima.

Dari lima kecamatan yang mendapatkan bantuan di tahap pertama, salah satunya adalah Kecamatan Donggo. "Benar, dari lima kecamatan penerima pertama luncuran JPS Bima Ramah, salah satunya adalah kecamatan Donggo. Dan Alhamdulillah kami sudah menerima 900 paket JPS Bima Ramah untuk 9 desa," ungkap Camat Donggo Ardavis, S. ST, S.  Sos, kepada Garda Asakota.

Diakuinya JPS  Bima Ramah diterima pihaknya sekitar pukul 15:00 wita. Paket itu berupa beras, telur, mi instan, garam, dan minyak goreng. Rencananya sebagian dari paket tersebut sudah langsung dibagikan sore tadi kepada warga penerima yang bermukim di desa-desa bagian Timur Donggo.

"Sedangkan bantuan untuk  warga miskin yang berada di bagian Donggo Barat, In Syaa Allah kami akan distribusikan besok (Selasa, 28/4) mengingat mereka jauh dari kantor Kecamatan," katanya.

Ia menegaskan bahwa paket Sembako JPS  Bima  Ramah ini dikhusus untuk warga masyarakat non PKH. Para penerimanya, kata dia, sudah dilakukan pendataaan oleh pihak desa. "Kami sendiri tidak punya  wewenang dalam  pendataan warga penerima, pemdeslah yang lebih mengetahui kondisi warga yang terdampak pandemi covid19," imbuhnya.

Camat Donggo berharap agar bantuan ini  tepat  sasaran dan tidak membuat masyarakat gaduh. "In syaa Allah  bagi  masyarakat yang  tidak  mendapatkan paket JPS Bima Ramah, akan mendapatkan JPS dari Gubernur NTB dan Bansos RI," pungkasnya. (GA. Rus/Hikmah*)
×
Berita Terbaru Update