-->

Notification

×

Iklan

Kabur dari RS HK, Bule Asal Bulgaria Status PDP Covid19 Dikembalikan Polsek Senggigi ke Ruang Isolasi

Monday, April 6, 2020 | Monday, April 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-05T23:10:19Z
Sejumlah anggota Polsek Senggigi Lobar saat berhasil menemukan Mr PPB, WNA berstatus PDP Covid19 dan mengembalikannya ke Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram.

Lobar, Garda Asakota.-

Seorang Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Bulgaria berinisial PPB yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diduga melarikan diri dari Rumah Sakit (RS) Harapan Keluarga (HK) Mataram pada Kamis, 02 April 2020, sekitar pukul 00.00 wita. Mr PPB ini diduga kabur dari ruang perawatannya dibantu seorang rekannya Warga Negara Indonesia (WNI) berinisial AP.

Mendapat informasi kaburnya WNA berkebangsaan Bulgaria yang berstatus PDP ini, pada Minggu 05 April 2020 sekitar pukul 21.00 wita, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Senggigi mulai melakukan pencarian keberadaan WNA ini.

Berdasarkan keterangan pers yang disampaikan oleh Kapolres Lombok Barat melalui Kapolsek Senggigi, AKP Hernawan Rizky, P. S. Ik. SH., dalam melakukan pelacakan keberadaan Mr. PPB ini, anggota Polsek Senggigi melakukan tracking melalui rekan Mr PPB yakni AP seorang WNI.

“Kepada pihak kepolisian, AP, menjelaskan rekannya Mr PPB, kondisi kesehatannya sudah mulai membaik dan AP menepis jika rekannya tidak melarikan diri. Namun, AP, tidak mau memberikan informasi terkait keberadaan Mr PPB ini kepada pihak Kepolisian,” jelas Kapolsek Senggigi, AKP Hernawan Rizky, P. S.Ik., SH., kepada sejumlah wartawan, Minggu 05 April 2020.

Karena tidak mendapatkan informasi keberadaan Mr PPB ini dari AP, pihak Polsek Senggigi pun kembali melakukan penelusuran jejak Mr PPB di sekitaran Desa Batu Layar atau disekitaran villa-villa yang ada di Batulayar sesuai dengan informasi yang diperoleh dari pihak RS HK.

Dan akhirnya, lanjut Kapolsek Senggigi, sekitar pukul 22.00 wita, di salah satu villa yang disewakan di Dusun Duduk, pihak Kepolisian setelah melakukan koordinasi dengan salah seorang security di Villa tersebut dengan menunjukan foto Mr PPB dan AP, didapatkan informasi valid bahwa MR PPB dan AP tinggal di villa tersebut.

Tidak menunggu waktu lama, Kapolsek Senggigi pun kemudian memerintahkan Bhabinkamtibmas Batulayar Barat  untuk menghubungi pihak Medis dari Satgas covid 19 dari Puskesmas dan RS HK.

“Dan pada pukul 23.38 wita pihak medis dari Satgas COVID19  tiba di Lokasi Villa Duduk Batubolong  untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada WNA dan rekanan WNI tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kemudian WNA tersebut di bawa ke RSUD Kota Mataram dengan menggunakan satu (1) unit kendaraan Roda Empat Satgas Covid19 yang dijemput oleh Dokter Tirta. Sementara rekan Mr PPB yakni AP memilih menyusul keesokan harinya ke RSUD Kota Mataram karena akan mengambil barang-barang miliknya yang ada di Villa,” tandas Hernawan Rizky. (GA. Im*).
×
Berita Terbaru Update