GOW Distribusi Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa, Para Camat Sampaikan Apresiasi

Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Nasaruddin, saat menyerahkan paket Sembako secara simbolis kepada Camat Mpunda, Drs. H. Hafid, Senin (20/4).



Kota Bima, Garda Asakota.-

Hari ini, Senin (20/4) segenap pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima dibawah Kepemimpinan Ny. Jumriah Nasaruddin, menyerahkan 350 paket Sembako untuk masyarakat Kota Bima yang terkena dampak pandemi covid19, terutama kaum dhuafa dan lansia. Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan pokok seperti beras 5 kg, gula 1 kg, bimoli, deterjen, dan mie instan.







Bantuan paket Sembako untuk lima kecamatan itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua GOW Kota Biman kepada masing-masing Camat yakni Camat Raba, H. Sirajuddin, S. Sos, Camat Rasanae Timur, Muhammad Said, SE, Camat Mpunda, Drs. H. Hafid, Camat Rasanae Barat, Dra. Hj. Suharni, dan Camat Asakota, Suryadin, SH. Hal tersebut dimaksudkan agar tidak ada kerumunan atau antrean warga di tengah merebaknya wabah covid19.

Secara khusus para Camat mengapresiasi kegiatan pembagian paket Sembako oleh GOW Kota Bima. Sesuai arahan GOW, sasaran paket Sembako ini difokuskan bagi masyarakat miskin dan lansia.

"Kami sudah mendata kaum dhuafa dan fakir miskin sebanyak 70 orang se Kecamatan Raba, In Syaa Allah amanah dari GOW ini akan kami distribusikan ke penerima," ucap Camat Raba, H. Sirajuddin, S. Sos, usai menerima paket Sembako yang diserahkan Ketua GOW Kota Bima di kantor Camat Raba, Senin pagi.



Pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas keluangan waktu ibu-ibu GOW menyerahkan bantuan untuk warganya. "Moga bantuan ini membawa manfaat kebaikan bagi masyarakat dan menjadi amal pengabdian," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Asakota Suryadin, SH. Kepada sejumlah wartawan Camat energik ini memuji apa yang sudah dilakukan GOW. Bantuan Sembako ini diakuinya akan semangat bermanfaat untuk dhuafa dan lansia, apalagi di saat Pandemi covid19 saat ini. “Bagi kami, ini bentuk kepedulian yang luar biasa dari GOW Kota Bima,” ucapnya.

Setelah menerima bantuan ini, dirinya akan membagikannya ke masing-masing lurah di Kecamatan Asakota, agar segera dibagikan ke tiap penerima manfaat yang sudah terdata.

Pantauan langsung wartawan, penyerahan paket Sembako ini diawali di Kecamatan Raba, kemudian ibu-ibu GOW bergerak menuju kantor Kecamatan Rasanae Timur, Mpunda, Rasanae Barat, dan Asakota.

Pada kesempatan itu, Ketua GOW, Ny. Jumriah Nasaruddin, mengungkapkan bahwa anggaran pengadaan paket Sembako ini diplot dari dana Study Tiru pengurus GOW tahun 2020. Karena wabah corona, kata Ketua GOW Kota Bima Ny. Jumriah Nasaruddin, pengurus sepakat dana itu dialihkan untuk kegiatan sosial pembagian Sembako bagi kaum duafa dan lansia.

"Karena kegiatan sosial ini lebih urgen kita lakukan ketimbang kita melaksanakan kegiatan study tiru. Meski nilainya sedikit, tapi inilah bentuk kepedulian kami di GOW. Moga bisa meringankan beban keluarga," ujar isteri Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, ini kepada wartawan, Minggu (19/4).

Saat turun Ketua GOW didampingi oleh sejumlah pengurus GOW diantaranya Sekretaris GOW Kota Bima, Ny. Dra. Kalsum Latif, Ny. Safrina lutfi (bendahara Umum ), Ny. Rosdiana Safi'i, S.Pd.M.Pd (Ketua Bidang Organisasi), Ny. Hj. Rosa Syamsuddin (K.B.Humas), Ny. Hj Suharni H.Sudirman S.Pd (K.B.Ling Hidup), Ny. Hj. Niswati S.Pd (B.Pendidikan Mental dan Budaya) dan Ny. Hj. Lasmini S.Pd (bidang Ekonomi). (GA. 212*)








Post a Comment

Previous Post Next Post