-->

Notification

×

Iklan

Duta Gerindra Desak Pemkab Bima Tuntaskan Persoalan Air Bersih di Donggo-Soromandi

Friday, April 10, 2020 | Friday, April 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-10T08:34:20Z
Supardi


Kabupaten Bima, Garda Asakota.

Wakil rakyat dari Kecamatan Donggo dan Soromandi Supardi mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Bima untuk secepatnya menuntaskan permasalahan penyediaan air bersih di wilayah Donggo-Soromandi.

Desakan itu disampaikan Duta Partai Gerindra ini sebagai respon keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya maupun hasil kunjungan langsungnya di sejumlah lokasi di wilayah setempat.

"Saya sudah melihat langsung kondisi lapangan. Seperti di Dusun Ndanondere Soromandi sampai saat ini masyarakat belum bisa menikmati air bersih yang layak. Sementara di Desa O'o Donggo dan sekitarnya sangat butuh perbaikan dan penambahan fasilitas untuk menambah debit air", ungkap pria yang jadi Anggota Komisi III ini, Jumat (10/4).

Lebih lanjut Supardi mengingatkan bahwa Air itu adalah kebutuhan pokok yang paling mendasar bagi setiap manusia. Sehingga harus jadi prioritas bagi para pemangku kepentingan untuk menyelesaikannya. Saat ini rakyat kita butuh itu dan kewajibann pemerintah daerah untuk memenuhinya.

Selain menyoroti persoalan air bersih, Anggota Pansus DPRD pembahas LKPJ Bupati Bima ini juga mendorong pemerintah daerah untuk menyelesaikan berbagai persoalan terkait pupuk agar harga bisa terjangkau oleh masyarakat dan menghilangkan sistem paket.

"Ini menjadi tugas pemerintah daerah menyelesaikannya. Saya sebagai wakil rakyat akan mengawal dengan sungguh-sungguh untuk memastikan setiap kebijakan pemerintah daerah berpihak dan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas", tegas pria yang dikenal vokal ini. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update