-->

Notification

×

Iklan

Cegah Covid19, Ini SOP yang Diterapkan di Pasar Amahami Kota Bima

Wednesday, April 1, 2020 | Wednesday, April 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-04T02:54:08Z
Marwan Hadi, S.Sos

Kota Bima, Garda Asakota.-

Dukung pencegahan penyebaran Covid19, UPT Pasar Amahami intens melakukan sosialisasi kepada para pelaku pasar utamanya para Pedagang tetap pasar Amahami untuk selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyebaran virus berbahaya tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala UPT Pasar Amahami, Marwan Hadi, S. Sos, kepada wartawan, Rabu  (1/4). "Sosialisasi intens kami lakukan dengan melibatkan unsur Danramil, Polsek, dan Koramil. Semuanya bekerjasama memberikan imbauan kepada para pelaku pasar Amahami mulai dari pola membiasakan diri untuk menerapkan hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker, dan membiasakan cuci tangan setelah menerima uang," ungkapnya.

Selain itu juga kata Marwan, pihaknya telah mensiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya di beberapa titik  Pasar Amahami sebagai langkah awal pencegahan penyebaran Covid19.

"Pertama kami simpan di depan kantor UPT Amahami kemudian di Mushola dan di Los Pasar Ikan. Bahkan saya perintahkan kepada semua pedagang untuk menyediakan tempat cuci tangan sendiri apalagi UPT Amahami juga mendapat bantuan wadah cuci tangan dari paguyuban Tionghoa," sebutnya.

Untuk Physical Distancing atau jaga jarak fisiknya sendiri pihaknya menerapkan jarak minimal antar pedagang satu dengan yang lain itu 1,5 meter dan sebenarnya pola ini sudah berlaku sejak lama jauh sebelum virus Corona mewabah. "Jadi bukan hal baru lagi buat para pedagang pasar Amahami untuk urusan jarak ini, mereka sudah terbiasa," katanya.

Dan untuk menjamin sterilisasinya area pasar Amahami dari penyebaran virus Corona ini pihaknya selalu memantau setiap pergerakkan keluar masuk nya manusia untuk dapat diarahkan agar terlebih dahulu untuk mencuci tangan di tempat yang telah disiapkan di depan kantor. "Dan Alhamdulillah sejauh ini kerjasama semua pihak yang datang dan berada di UPT pasar Amahami sangat baik sekali," pungkasnya. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update