-->

Notification

×

Iklan

Warga Radom Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Swadaya

Tuesday, March 31, 2020 | Tuesday, March 31, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-31T10:58:57Z

Budi Fahriansyah, S. Sos.

Kota Bima, Garda Asakota.- 

Sebagai salah satu langkah preventif mencegah penyebaran virus corona, sejumlah elemen melakukan aksi penyemprotan disinfektan, tidak terkecuali warga Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.


Menariknya, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara swadaya oleh segenap elemen masyarakat di masing-mssing Rt. "Saat ini warga Kelurahan Rabadompu Barat secara keseluruhan melakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing Rw dan Rt secara swadaya," ujar Lurah Rabadompu Barat, Budi Fahriansyah, S. Sos, kepada Garda Asakota, Selasa (31/3).

Penyemprotan ini sebutnya, dilakukan sejak Jumat lalu (27/3) dari lingkungan ke lingkungan. "Alhamndulillah, respon masyarakat sangat luar biasa meski dananya harus patungan sealakadarnya. Karena semua ini semata-mata tujuannya untuk kesehatan masyarakat sendiri," katanya.

Tidak hanya di rumah-rumah warga, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di masjid besar Annur Rabadompu, karena masjid merupakan rumah ibadah sebagai tempat untuk sholat berjamaah. "Memang masjid harus diutamakan untuk disemprot, karena itu tempat kumpul banyak orang. Semoga saja dengan langkah swadaya masyarakat ini dapat mencegah wabah covid19 yang kita hadapi saat ini," harap Lurah.

Pantaua langsung wartawan, kegiatan swadaya selain warga masyarakat juga melibatkan LPM, Babinsa Babikantibmas, TSBK, juga Rw dan Rt. Kondisi ini menggambarkan bahwa masyarakat begitu respon untuk melakukan aksi pencegahan wabah covid19 ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

"Saya sampaikan ucapan terimakasih pada warga masyarakat yang sudah terlibat langsung dalam upaya mencegah penyebaran Covid19 ini. Dan Alhamdulillah di Kelurahan Rabadompu Barat sesui data Dinas Kesehatan hingga saat ini belum ada baik PDP maupun OPD. Semoga saja warga kami tidak ada yang terjangkit Covid19," imbuhnya. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update