-->

Notification

×

Iklan

Respon Cepat Walikota Bima, Talud Longsor di Jalan Puncak Jatiwangi Mulai Dikerjakan

Wednesday, March 11, 2020 | Wednesday, March 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-14T22:51:59Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Talud yang jebol di jalan tanjakan menuju puncak Jatiwangi beberapa waktu lalu,  Selasa kemarin (10/3) tampaknya mulai diperbaiki oleh Pemkot Bima melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Kepada wartawan, para pekerja mengaku Dinas PUPR telah mendrop sejumlah bahan material seperti pasir, batu, dan semen untuk membangun kembali talud sisi kiri jalan yang diduga ambrol karena tergerus air hujan yang mengalir dari atas puncak tersebut.

Pekerjaan perbaikan talud tersebut menggunan dana pemeliharaan rutin Bidang Bina Marga Dinas PUPR setelah sebelumnya Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, menginstruksikan ke Dinas PUPR untuk segera menangani kerusakan talud tersebut.

"Pak Wali memerintahkan dinas PUPR untuk segera memperbaiki talud yang longsor, dan dilaksanakan secara swakelola oleh dinas PUPR," ungkap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima, Agus Salim, ST, MT, kepada Garda Asakota, Rabu (11/3).

Diakuinya, talud ongsor yang akan diperbaiki sepanjang 15 meter dengan tinggi talud 2,5 meter. Sejak kemarin, kata dia, para pekerja sudah mulai melakukan penggalian dan merapikan bongkahan material talud karena longsor. "Sekarang sedang dalam penanganan," katanya.

Sementara itu, warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Bima dalam hal ini Walikota, HM. Lutfi, SE, yang telah merespon dan menindak-lanjuti keluhan warga. "Kami mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Pemkot Kota Bima dalam hal ini Walikota Bima dalam penanganan talud ini,” kata seorang warga yang juga Ketua RW 02 Kelurahan Jatiwangi, Hendrawan Abubakar. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update