-->

Notification

×

Iklan

Raihan Tepis Adanya ‘Koalisi Biru’ di Pilkada Bima, IDP, Syafa’ad dan IMAN Sedang Disurvey

Tuesday, March 10, 2020 | Tuesday, March 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-14T23:09:33Z
Ketua DPD Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bima, Raihan Anwar.

Mataram, Garda Asakota.-

Pernyataan Ketua DPW PAN Provinsi NTB, H Muazzim Akbar, soal adanya koalisi partai PAN, Nasdem dan Demokrat atau yang disebut ‘Koalisi Biru’ dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima 2020 untuk mengusung paket Syafru-Ady (Syafa’ad) secara tegas dibantah oleh Ketua DPD Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bima, Raihan Anwar.

“Macam mana ‘Koalisi Biru’, gak ada itu. Itu diluar dari proses, mekanisme dan prosedur dari Partai Nasdem. Istilah-istilah itu tidak dikenal, kecuali sudah dikeluarkan rekomendasi dari sejumlah DPP Partai Politik yang kebetulan berwarna ‘biru’. Inikan belum ada,” ujarnya menepis pernyataan adanya ‘Koalisi Biru’, Senin 09 Maret 2020.

Raihan Anwar yang juga merupakan anggota DPRD NTB, dua periode ini, menegaskan dalam menjaring Balon Kepala Daerah yang akan diusung oleh Nasdem, pihaknya dalam hal ini Panitia Desk Pilkada Partai Nasdem Kabupaten Bima masih menjalankan proses dan mekanisme sebagaimana yang dianut oleh Partai.

“Sekarang ini tahapan survey sedang dilaksanakan dan sekitar tanggal 15 Maret 2020, hasil survey itu akan diketahui hasilnya. Berdasarkan hasil survey itu, maka DPW Partai Nasdem atas perintah DPP akan melakukan tahapan pleno pada tingkat DPW. Dan hasil pleno itulah yang akan diusulkan pada tingkat DPP untuk kemudian diputuskan dan dikeluarkan rekomendasi pengusungan,” terang Raihan Anwar.

Meski seperti demikian prosedurnya, namun Raihan Anwar tidak menampik adanya komunikasi-komunikasi politik yang dibangun antara para Ketua-ketua Partai. “Namun pembicaraan itu hanya merupakan komunikasi politik biasa atau komunikasi informal biasa. Tidak ada kesepakatan secara formil yang dibuat. Soal kesepakatan itu adalah soal prosedur dan mekanisme partai yang akan dilakukan secara formal pada momentum pleno dan mekanisme serta prosedur secara formalnya tengah dijalankan oleh mesin partai saat sekarang berdasarkan petunjuk organisasi yang ada,” tegasnya lagi.

Raihan mengungkapkan tiga balonkada yang saat ini tengah intens dilakukan survey oleh Partai Nasdem di Pilkada Kabupaten Bima yakni Balonkada, Hj Indah Dhmayanti Putri (IDP), Syafru-Adi, dan paket Dokter Irfan-Herman Alfa Edison (IMAN).

“Paket IMAN ini masuk karena melakukan pendaftaran terakhir kalinya ke DPW. Karena sebelum DPW melakukan tahapan pleno, maka DPW masih bisa menerima pendaftaran,” pungkasnya. (GA. Im*).

Baca Juga Berita Terkait :

Ketua DPW PAN: Syafru-Ady Bakal DIusung Koalisi Biru PAN, Nasdem dan Demokrat

Ketua Tim Desk Pilkada DPW Nasdem Akui Adanya Koalisi Biru di Pilkada NTB 2020
×
Berita Terbaru Update