-->

Notification

×

Iklan

Personil Pol PP Damkar Kobi Bersihkan Saluran Air Tersumbat di Pasar Penaraga

Sunday, March 8, 2020 | Sunday, March 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-07T23:09:08Z

Kota Bima Garda Asakota.-

Gerak cepat sejumlah personil Pol PP Damkar Dinas Pol PP Kota Bima dibawah Komando Kasat, M. Nor Majid, MH, Sabtu (7/3) melakukan pembersihan sampah yang menumpuk dan menghambat saluran drainase di Jalan Gajah Mada tepatnya di kawasan Pasar Penaraga. Selain itu, para petugas juga membersihkan tumpukan sampah yang menghambat aliran air sungai di jembatan Raba Salo Penatoi.

Kasat Pol PP, mengungkapkan aliran drainase yang ada di kawasan tersebut sudah tersumbat. Ini diakibat volume sampah yang banyak menumpuk hingga menutupi hampir menutupi drainase.



“Makanya sore ini kami bersama Kasi Damkar beserta personil Pol PP Damkar bersama-sama membersihkan drainase ini supaya aliran air dapat berjalan lancar. Dengan kekuatan yang ada, paling tidak kita dapat mencegah terjadinya luapan air yang meluber sampai ke badan jalan," ungkapnya kepada Garda Asakota, Sabtu sore (7/3).

Kepada warga masyarakat Kasat Pol PP mengajak agar bersama-sama menjaga drainase dimanapun lokasinya, dengan tidak membuang sampah ditempat yang menjadi aliran air tersebut. Hal itu selain menjaga kebersihan, juga sekaligus mengantisispasi banjir.

"Jadi kami sangat berharap agar masyarakat peduli dengan sampah dibuang pada tempatnya. Sebab jika terjadi penumpukan seperti ini semua pihak akan direpotkan, apalagi bila datang banjir karena sampah yang menutup aliran drainase ini jalur air jadi macet dan meluap kemana mana,” pungkasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update