-->

Notification

×

Iklan

Ajang Kompetisi Sains Nasional, SMAN 1 Kota Bima Borong Sembilan Medali

Friday, March 13, 2020 | Friday, March 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-14T21:51:16Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Keluarga besar SMAN 1 Kota Bima patut berbangga. Pasalnya, sekolah ini telah menorehkan prestasi dan berhasil memboyong 9 medali dalam gelaran KSN (Kompetisi Sains Nasional) yang diadakan pada tanggal 10 Maret 2020 lalu.

"Alhamdulillah, capaian ini patut diapresiasi setelah sekian lama prestasi itu seolah hengkang dari sekolah kami," ujar Kepala SMAN 1 Kobi, Dedi Rosyadi, M.Pd, M. Si, kepada Garda Asakota, Jumat (13/3).

Diakuinya, dari 9 medali tersebut 4 diantaranya adalah medali emas yang diraih dari bidang Fisika, Kimia, Astronomi dan Ekonomi. Kemudian 3 medali perak dari bidang Kimia, Astronomi dan Ekonomi, sementara 2 medali Perunggu sumbangsih siswa dari bidang Matematika dan Geografi.

"Semoga apa yang diraih ini akan mampu kami capai pula di tingkat propinsi nantinya yang In Syaa Allah seleksi KSN tingkat Provinsi NTB bulan April 2020 mendatang dengan bidang lomba Matematika, Fisika, dan Kimia. Kemudian bidang lomba Biologi, Informatika, dan Astronomi, bidang lomba Ekonomi, Kebumian, dan Geografi," ujarnya.

Dedi menambahkan, peserta yang berhasil meraih juara terbaik 1 di KSN tingkat Provinsi berhak mengikuti KSN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Pangkal Pinang Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 21-27 Juni 2020 mendatang. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update