Tes CPNSD Kobi Dimulai, Sebanyak 25 Orang Peserta Tak Hadir Tanpa Alasan

Drs. HM. Saleh, saat diwawancara wartawan.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 25 orang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Bima dinyatakan tidak hadir mengikuti tes tanpa alasan jelas. Bahkan hingga durasi waktu yang ditetapkan pihak panitia, para calon peserta ini tidak ada informasi.

"Hari pertama peserta tes CPNSD yang dihelat SMKN 1 Kota Bima, ada 25 calon peserta yang tak hadir," ungkap Kepala BKPSDM Kota Bima, Drs. HM. Saleh, kepada sejumlah wartawan Jumat (07/2).

Dijelaskannya bahwa, mereka yang di hari pertama tes dinyatakan tak hadir itu rinciannya untuk sesi pertama sebanyak dua orang, sesi kedua tujuh orang, sesi ketiga enam orang, dan sesi ke empat sembilan orang. Sementara di sesi ke lima hanya satu orang saja, sehingga total jumlah peserta yang tak hadir sebanyak 25 orang.

"Dari jumlah yang tak hadir ini, sudah pasti tidak ada kabarnya. Mereka juga tidak diperbolehkan ikut lagi alias didiskualifikasi, meski mereka datang dihari berikutnya." ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa tes ini per harinya dibagi lima sesi dengan masing-masing sesi pesertanya 100 orang, sehingga jumlah dari lima sesi tersebut sebanyak 500 peserta. "Karena 25 orang peserta tak hadir, yang ikut tes kemarin hanya menjadi 475 orang saja." rincinya.

Dari lima sesi yang sudah melaksanakan tes kemarin, diakuinya yang dinyatakan lolos passing grade sebanyak 175 orang. Di sesi pertama passing grade tertinggi 390, sesi kedua 396, sesi ketiga 396, sesi ke empat 385 dan sesi kelima atas nama Adhar meraih angka 411. "Ini artinya di hari pertama di lima sesi peserta atas nama Adhar yang paling tertinggi nilai passing gradenya," sebut HM. Saleh.

Ia menambahkan bahwa karena jumlah peserta yang ikut sebanyak 3385, maka pelaksanaan tes akan dilakukan selama 7 hari. Untuk satu hari dilakukan lima sesi, kecuali di hari Jumat saja empat sesi karena waktunya pendek. "Dan In syaa Allah mulai hari pertama hingga hari kedua tes berjalan, tidak ada hambatan, berjalan lancar dan baik. Semoga saja tidak ada persoalan hingga akhir tes ini dilaksanakan." harapnya.

Ditambahkannya, bahwa standar sesuai keputusan pusat, peserta harus mendapat nilai seperti TWK, itu standarnya 65, TIU, 80 dan TKP 126. Angka ini mereka harus mampu melaluinya dengan baik. Bila tidak maka mereka tidak lolos passing grade. "Kalau untuk sesi di hari kedua, belum diketahui passing grade tertingginya, paling tidak sore nanti, atau besok lengkapnya," katanya singkat. (GA. 355*)

Post a Comment

Previous Post Next Post