-->

Notification

×

Iklan

Silaturahim dan Kegiatan IMTAQ ke Sekolah-Sekolah, Salah Satu Program Andalan GOW Kobi

Saturday, February 29, 2020 | Saturday, February 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-03T23:21:55Z

 
Kota Bima, Garda Asakota.-

Didalam agama khususnya Islam, ada isitilah populernya yakni Iman dan Taqwa. Iman dan Taqwa adalah prinsip yang dimiliki oleh manusia yang beragama dalam menjalankan kehidupannya. Manusia yang memiliki agama akan selalu melakukan apa yang menjadi anjuran dan perintah didalam agamanya dan ini disebut dengan iman dan taqwa kepada Tuhannya.

Untuk meningkatkan sikap religius manusia terutama generasi muda saat ini, khususnya di kalangan Pelajar, maka program keagamaan menjadi salah satu titik fokus jajaran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima yang harus dilaksanakan yakni Silaturahim dan Pembinaan Imtaq ke seluruh SD dan SMPN se-Kota Bima.





"Kegiatan memang sasarannya sekolah karena sekolah merupakan tempat bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan di berbagai aspek," ungkap Ketua GOW Kota Bima, Ibu Jumriah Nasaruddin melalui Sekretaris GOW, Dra. Kalisom A. Latif, kepada Garda Asakota, di SMPN 6 Kota Bima, Jumat (28/2).

Diakuinya program IMTAQ ini merupakan salah satu agenda tahunan GOW Kota Bima  karena dengan program ini dapat mendidik perlilaku siswa dalam hubungannya dengan Tuhan dan merangsang kegiatan positif lainnya.

Sekretaris GOW yang kerap disapa Dae Sei ini menjelaskan  bahwa dalam program tersebut terdapat berbagai kegiatan diantaranya tauziah singkat oleh Ustadz yang berkaitan dengan keagamaan dengan tujuan menumbuhkan sikap religius siswa itu sendiri. Kemudian setelah itu, kata dia, GOW memberikan rangsangan kepada para pelajar dengan memberikan kuis-kuis berhadiah seputar isi tauziah.

"Tindak lanjut dari ceramah kita biasanya memberikan kuis sebagai rangsangan kepada anak-anak seputar isi ceramah dari Ustadz. Kita siapkan tas untuk sejumlah pemenang kuis," akunya singkat.

Pantauan langsung wartawan, kehadiran Ketua GOW Kota Bima, Ibu Jumriah Nasaruddin beserta jajarannya disambut hangat oleh Kepala SMPN 6 Kobi beserta para guru dan ratusan siswanya.

Menurut Kepala SMPN 6 Kobi, Mahfud, S.S, kunjungan Ketua GOW dan jajarannya dalam rangka silaturrahim yang dirangkaikan dengan ceramah agama sangat sesuai dengan pragram yang sudah dicanangkan oleh SMPN 6 Kota Bima, yaitu kegiatan Imtaq setiap Jumat pagi, baca Al-Quran setiap hari diawal pelajaran, dan shalat duhur berjamaah seluruh warga SMPN 6 Kota Bima yang muslim setelah jam pelajaran selesai.

Di samping itu, kata dia, seluruh warga SMPN 6 merasa sangat senang dan bangga karena menjadi sekolah yang dikunjungi diawal tahun ini. "Secara pribadi saya sangat senang karena kunjungan Ketua GOW dan rombongan memberikan motivasi yang luar biasa di awal masa kerja saya yang baru 4 minggu. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut karena In Syaa Allah akan membawa berkah," ucap Mahfud. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update