Sempat Foto Bareng Teman dan Guru, Pulang Sekolah Afif Ditemukan Tenggelam di Sungai



Kota Bima, Garda Asakota.-

Muhammad Afif namanya usia 9 tahun kelas III di SDN 49 Kota Bima. Anak kedua dan kesayangan dari pasangan Hidayat dan Fuji warga Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda pada Senin siang (3/2) harus meregang nyawa tenggelam di sungai Bedi.

Pada media ini Paman korban, H. Ahmad, S.Ag, menceritaka kronologis kejadian naas tersebut. Menurutnya, sepulang sekolah sekitar pukul 12.00 wita Afif diajak oleh beberapa temannya untuk mandi di sungai. Tragisnya, pada saat mandi itulah dia terlepas dari pantauan teman-temanya.


"Karena merasa korban ini tidak muncul-muncul lagi teman temanya ini langsung berteriak histeris karena khawatir terjadi hal buruk pada korban. Mendengar teriakan dari anak anak tersebut warga sekitar langsung berdatangan ke lokasi, alhasil setelah hampir setengah jam melakukan pencarian korban akhirnya di temukan tidak jauh dari lokasi kejadian," ungkapnya sedih.

Diakuinya, oleh warga sekitar berbagai langkah penyelamatan di lakukan namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya korban diputuskan untuk bawa ke RSUD Bima guna mendapatkan pertolongan dan tindakan medis. "Tapi sayang takdir berkata lain, menurut tim medis RS menyatakan bahwa korban telah meninggal di lokasi kejadian," akunya.

Ponakannya ini, masih cerita H. Ahmad pagi harinya sempat berfoto-foto ria dengan teman-teman sekolah dan para Guru di sekolahnya, karena kebetulan ada acara pisah sambut kepala sekolah lama dan kepala sekolah baru.

 "Siapa yang menyangka bahwa itu adalah hari terakhirnya berada di muka buminya Allah SWT," tuturnya seraya menambahkan bahwa setelah di lakuan tindakan medis Almrhum di makamkan sore kemarin di TPU Doro Dedi. "Moga almarhum Husnul Khatimah, Aaamiin YRA," ucapnya pria yang juga Kabag Kesrasos Pemkot Bima ini. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post