Rapat Pleno TPAKD Kobi Dibuka Wakil Walikota Bima

Feri Sofiyan, SH



Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kota Bima bersama Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kota Bima menggelar Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Bima Semester I Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Bima, Rabu (25/2).

Seperti dilansir Humaspro Pemkot Bima, rapat yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan SH tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala OJK NTB yang diwakili oleh H Bambang Antariksawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Hj Rini Indriarti, Staf Ahli Walikota Bima bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Ir H Imam Ahmad BS, MT, Pimpinan Perangkat Daerah atau Pejabat yang mewakili, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Industri Jasa Keuangan serta Pimpinan Industri Asuransi dan Pembiayaan.

Melalui laporannya, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Bima Ruslan SE, ME, menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan rapat pleno yakni untuk membahas dan menyusun program kerja TPAKD tahun 2020 dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Bima yang lebih sejahtera dan memiliki daya saing dalam perekonomian daerah.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala OJK NTB yang disampaikan oleh H Bambang Antariksawan menjelaskan bahwa TPAKD merupakan program strategis yang diinisiasi OJK sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat untuk bisa memacu dan memicu pusat-pusat perkembangan ekonomi baru.

“OJK sangat mendukung kegiatan ini dan sangat berkepentingan karena didalamnya memang ada misi besar, dimana kita sama-sama mengangkat tema besar adalah kesejahteraan masyarakat”, tambahnya.

Wakil Walikota Bima menegaskan bahwa masyarakat membutuhkan energi baru untuk mendorong roda perekonomian sehingga tetap bergerak dan berjalan guna meningkatkan kesejahteraan yang diharapkan mampu dilahirkan melalui rapat pleno hari ini.

“Kita harus satukan persepsi bahwa ini adalah ikhtiar kita bersama. Alhamdulillah Kota Bima menyambut program ini lebih awal dari kota dan kabupaten lain yang ada di NTB sehingga kita bisa melakukan akselerasi lebih cepat lagi," ucapnya.

Dia berharap dalam rapat pleno ini kita melahirkan rekomendasi terkait langkah-langkah konkret apa yang harus diambil, sehingga pemerintah daerah siap memback up apa yang menjadi nawaitu bersama. "Karena tujuan kita satu bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara totalitas. Dan ini menjadi kesempatan kita untuk membuka lapangan pekerja, mewujudkan visi dan misi pemerintah Kota Bima,” jelas Wakil Walikota. (GA. 212*)

1 Comments

  1. Masih muda jangan ragu untuk memulai sebuah bisnis broo, semua bisa berawal dari nol dan akan menjadi besar, nahh jadi untuk kalian yang ingin memulai usaha silahkan kunjungi bit.ly/2V4m9kQ , Angga akan memberikan tips & saran terbaik

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post