Rangkaian Kunker di Madapangga, Bupati dan Ketua DPRD Bantu Sarana Ibadah


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati dan Wakil Bupati Bima melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Madapangga, Senin, (10/02). Bupati dan rombongan  menyambangi empat titik yakni star di Desa Bolo, lanjut di Desa Rade, Desa Dena dan terakhir di Desa Ncandi.

Bupati tiba di Desa Bolo sekitar Pukul 14:30 Wita bersama Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil II. Namun sebelum melaksanakan Kunker, Umi Dinda sapaan akrab Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,  menghadiri pemakaman salah seorang pejabat di lingkup Dikbudpora Kab Bima, di Desa Doridungga Kecamatan Donggo.



Saat Kunker di Desa Bolo, Umi Dinda menyumbang secara pribadi uang tunai sebesar Rp 25 juta untuk pembangunan Masjid Besar Desa Bolo. Menurut Bupati Desa Bolo adalah pintu masuk di kecamatan Madapangga. Dan hampir semua desa yang dikunjungi infrastruktur yang jadi persoalan dan itu menjadi prioritas Pemerintah.

“Kita akan memprioritaskan desa-desa yang kondisinya memprihatinkan,” ujar Bupati seperti dilansir Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih pada Panitia pilkades, karena telah bertugas dengan baik dan lancar. Sehingga pelaksanaannya aman dan tidak mengganggu Kamtibmas.

Kepada Kades terpilih Bupati berpesan, segera merangkul keluarga-keluarga yang semasa Pilkades menjadi lawan politik. Mengajak untuk sama-sama membangun desa, melaksanakan visi misi saat kampanye dulu.

Bagaimana dengan lahan untuk Kuburan? Bupati meminta agar Kades dan Kadus segera mengusulkan kemudian berkoordinasi dengan Bagian Tatapem Setda Bima. “Saya minta prioritas tahun ini,” ujar Umi Dinda.

Selain menyerahkan bantuan uang secara pribadi, atas nama Pemerintah, Bupati menyerahkan bantuan ratusan zak semen, ampli fire, peralatan masak, kostum olah raga, dan terpal. “Ini adalah bantuan Pemerintah agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Membantu saat acara hajatan maupun sosial lainnya. Dan membantu keluarga kita yang masih susah,” ungkapnya.

Di Desa Rade, masyarakat meminta agar membangun Jembatan Doro Kala yang berada di perbatasan Desa Rade dan Desa Dena. Jembatan ini akan memudahkan petani di dua desa tersebut untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Di Desa Rade, Ketua DPRD Kabupaten Bima M Putra Feryandi, S.Ip, menyumbang secara pribadi uang tunai sebesar Rp25 juta untuk pembangunan Masjid Al-Muttakin Desa Rade.

Sedangkan Bupati menyerahkan bantuan terpal, sound sistem, alat pertukangan kayu, alat keseniaan marawis untuk kegiatan majelis taklim, alat masak untuk kegiatan kemasyarakat.

Di Desa Ncandi, Bupati Bima melakukan kunjungan ke Posyandu keluarga yang diikuti oleh ratusan sasaran posyandu. Mulai dari bayi balita, ibu hamil, ibu menyusui, remaja  sampai lansia 60 tahun keatas.

“Tujuan posyandu keluarga ini, mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di desa,”ungkap Kasi Promosi Kesehatan, Dikes Kabupaten Bima, Agus Jerry S.KM, di Ncandi, Senin,(10/2). Posyandu keluarga ini rutin dilaksanakan setiap bulanya. Di semua desa se Kabupaten. Di Kecamatan Madapangga di pusatkaan di posyandu Melati, Desa Ncandi. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post