Pemkot Bima Tetapkan SDN 19 Sebagai Duta LSS Tingkat Nasional yang Mewakili NTB


Kota Bima, Garda Asakota.-

Guna memantapkan serta memaksimalkan persiapan Pemerintah Kota Bima dalam menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional tahun 2020 yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan April atau Mei 2020 nanti, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bima memfasilitasi kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang berlangsung  di  ruang  rapat  Sekda, Rabu (5/2).

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten 1 Bidang Kesejahteraan Sosial dan Pemerintahan Setda, Drs. H. Supratman, M.AP,  dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD diantaranya Dikes, Dikbud, DLH, Kemenag, Camat Raba, Kepsek SDN 19, dan Ketua Komite Sekolah SDN 19.

Pada media ini Kabag Kesra Setda Kota Bima, H.Ahmad, S. Ag, menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu disampaikan terkait dengan kegiatan Rakor yang dipimpin langsung oleh Asisten 1 tersebut yaitu Sekolah yang mewakili Kota Bima dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional sebagai duta propinsi NTB adalah SDN 19 Kota Bima untuk kategori Sekolah Dasar.

Karena itu kata H. Ahmad, dia meminta peran optimal semua OPD teknis untuk memberikan pendampingan dan pembinaan secara terjadwal khusus untuk SDN 19 Kota Bima sebagai duta Propinsi. "TP UKS Kota Bima, TP UKS Kecamatan Raba juga Dinas teknis untuk bersama-sama memberikan pendampingan dan pembinaan tersebut," ungkapnya.

Selain itu juga lanjutnya, kepada OPD tekhnis untuk segera menyusun jadwal secara fleksibel di sesuaikan dengan jadwal kegiatan SDN 19 Kota Bima dengan harapan agar pada saat LSS ini berlangsung Duta Propinsi yaitu SDN 19 nantinya dapat mengharumkan nama NTB dan Kota Bima. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post