-->

Notification

×

Iklan

Kemenag Kobi Gelar Kegiatan Penyuluh Agama Islam

Saturday, February 22, 2020 | Saturday, February 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-22T06:43:53Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima melalui Seksi Bimas Islam menggelar kegiatan pembinaan Penyuluh Agama Islam se-Kota Bima di aula kantor FKUB Kota Bima (Sabtu, 22/2) yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Bima, Drs. H. A. Munir, beserta beberapa Narasumber serta peserta kegiatan. 

Tugas pokok Penyuluh agama adalah melakukan dan mengembangkan kegiatan bimbingan atau penyuluhan agama dan pembangunan dalam bahasa agama serta mengembangkan profesi kepenyuluhan agar makin matang dan bermutu. "Jadi, hari ini kita gelar pembinaan agar para penyuluh bisa eksis sesuai dengan tupoksinya," ungkap Ketua Panitia Kegiatan, Abdul Rasyad, S. Pdi.

Pria yang juga JFU di Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Bima menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 46 penyuluh yang terdiri dari 1 Penyuluh PNS dan 45 Penyuluh non PNS dengan menghadirkan enam narasumber yaitu Kepala kantor Kemenag, Kasi Bimas Islam, Kasi Pakis, Kasubag Tata Usaha, Kasi PHU Kemenag serta ketua kelompok Penyuluh Kota Bima.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Bima, Drs. Mahmud, SH, menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan pembinaan penyuluh agama Islam se-Kota Bima ini dapat lebih percaya diri dalam menjalankan tugasnya.

"Nah, ketika masyarakat membutuhkan pencerahan tentang ilmu agama maka Penyuluh inilah yang akan memberikan penyuluhan, masyarakat tidak perlu lagi mencari penceramah atau orang lain," terang Mahmud yang juga Ketua FKUB Kota Bima ini pada wartawan.

Pantauan langsung wartawan, bimbingan teknik Penyuluh agama Islam ini menitik-beratkan pada pembahasan mengenai akidah para pemuda, akhlak pemuda kemudian perilaku pemuda di tengah masyarakat agar tidak melakukan penyimpangan. "Dan ketika hal ini diketemukan ada di tengah masyarakat kita maka penyuluh inilah yang akan memberikan bimbingan," tegasnya.

Dengan Bimtek yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari ini diharapkan kepada penyuluh agama Islam se Kota Bima mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mampu memberikan arahan terbaik kepada generasi muda dalam lingkungan masyarakat sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu untuk meningkatkan akhlak generasi muda. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update