Kasek Cantik Ini Siapkan Penghargaan Khusus Bagi Siswanya yang Berprestasi

Siti Mariatun, M.Pd.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kebijakan yang luar biasa dan patut diapresiasi saat ini diterapkan oleh Kepala SMAN-4 Kota Bima, Siti Mariatun, M.Pd. Untuk momotivasi para siswanya agar bisa belajar lebih giat sehingga bisa meraih prestasi, ia menerapkan kebijakan pemberian penghargaan (rewards) bagi siswa yang berprestasi, termasuk kepada guru yang dianggap berhasil membina siswanya.

"Sebagai bentuk perhatian, saya akan berikan penghargaan pada mereka yang mendapat prestasi. Bukan hanya siswa yang diberi penghargaan, tapi juga akan diberikan kepada guru pembina mereka," ujar Ibu Ayu sapaan akrab Kasek SMAN 4 Kobi ini kepada Garda Asakota, Sabtu (15/02/2020).

Cara ini sengaja diterapkannyan untuk memberi semangat dan motivasi kepada siswa dan para guru pembina atas keberhasilan mendidik siswa menjadi lebih baik.

Disyukurinya bahwa dengan cara ini sudah banyak siswa yang telah berhasil meraih prestasi di berbagai bidang baik ekstra kurikuker maupun intra kurikuler seperti bidang olahraga pencak silat, panjat tebing dan lomba puisi. "Alhamdulillah, mereka selalu mendapatkan juara, bahkan ada juga yang sampai ke even tingkat provinsi," sebut ibu guru berparas cantik ini.

Untuk memantapkan kemampuan siswa lanjutnya, setiap Sabtu SMAN 4 Kobi selalu melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Dan guna mendukung kegiatan ekstra tersebut semua fasilitas yang dibutuhkan siswa sudah dipersiapan semua oleh pihak sekolah. "Masalah fasilitas, kita sudah siapkan fasilitasnya tinggal mereka fungsikan saja dengan sebaik baiknya," terangnya.

Maryatun berharap kedepannya siswa-siswi SMAN 4 Kobi dapat menjadi siswa yang berhasil baik di bidang akademi maupun dalam bentuk sikap dan perilaku.

"Tentu kami sangat menginginkan yang terbaik untuk masa depan anak-anak didik kita," kata Kasek yang juga akan mrencanakan program cuci tangan dan sarapan bersama di sekolah  setiap hari Selasa. "Kita lakukan ini untuk menjalin silahturahmi dan keakraban antara siswa dengan siswa, dan siswa dengan gurunya," tambahnya singkat. (GA. 003*)




Post a Comment

Previous Post Next Post