Kabid Aset Pastikan Lahan Taman Kodo Sudah Tidak Ada Masalah Lagi

M. Natsir


Kota Bima, Garda Asakota.-

Lahan untuk pembangunan proyek RTP atau Taman Kodo yang kerap menjadi perbincangan hangat kalangan masyarakat umum diyakini sudah tidak ada masalah lagi menyusul telah diserahkannya oleh Pemerintah Kabupaten Bima aset tanah yang menjadi obyek tukar guling dengan lahan milik warga.

Mengenai proses tukar guling lahan itu masih dalam tahap proses penyelesaian oleh Pemerintah Kota Bima. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Bima M. Natsir, kepada Garda Asakota Rabu (19/2).

"Soal lahan untuk pembangunan proyek RTP Kodo sudah tak ada masalah dalam proses menjadi aset Kota, menyusul diserahkannya aset tanah oleh Pemerintahan Kabupaten Bima di era Kepemimpinan Bupati, Hj. Indah Damayanti Putri," tegasnya.

Dipastikannya bahwa lahan sebagai obyek tukar guling lahan RTP Kodo sudah resmi tercatat sebagai lahan daerah Kota Bima dan sudah diserahkan oleh Pemkab Bima beberapa waktu lalu. Sementara mengenai tukar guling antara lahan pemerintah dengan lahan warga, akan diselesaikan dalam beberapa hari ini.

"Setelah lahan itu resmi tercatat sebagai milik Kota Bima, secara administrasi tidak ada masalah lagi untuk dilakukan tukar guling. Yakin saja, bahwa semuanya tidak akan ada masalah lagi dan ini pastinya akan berjalan dengan baik," yakinnya.

Kembali ia tegaskan, bahwa secara administrasi proses tukar guling lahan itu dua tiga hari ini akan selesai. "Jadi prinsipnya semua itu kita akan rapikan dengan baik terutama dari sisi administrasinya maupun secara hukum kedepannya. Semua itu tidak akan ada masalah," tegasnya lagi. (GA. 355*)

Post a Comment

Previous Post Next Post