-->

Notification

×

Iklan

Hadir di Donggo, Bupati Puji Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama

Saturday, February 8, 2020 | Saturday, February 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-08T12:27:49Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memuji sikap toleransi hidup antar umat beragama di Kabupaten Bima, terkhusus  di Desa Mbawa Kecamatan Donggo.

Untuk itu, atas nama Pemerintah pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih. "Kami mengimbau kepada keluarga di Mbawa, agar tetap menjaga keamanan dan kerukanan. Tidak terpengaruh dengan pengaruh-pengaruh dari luar, yang ingin mengganggu kerukunan hidup kita,’’ ucap Bupati seperti dilansir Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, Jumat (7/2).



Pernyataan itu disampaikan Bupati di hadapan ratusan warga Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, saat melakukan Kunjungan Kerja, Jumat kemarin. Menurutnya, menjaga keamanan dan ketertiban, bukan saja tugas Polri dan TNI, akan tetapi juga merupakan tugas segenap komponen masyarakat.

Sampai sekarang, lanjut Umi Dinda, sapaan akrab kepala daerah perempuan pertama di NTB ini, kerukunan hidup keluarga muslim dan non muslim di Kecamatan Donggo telah diakui dan mendapat pujian paling aman.

Bupati, mengajak seluruh komponen yang ada, terutama para Alim Ulama dan Pendeta agar selalu memberikan pencerahan kepada  seluruh masyarakat. Waspada pengaruh dari luar yang dapat memecah belah kerukunan umat kita.

‘’Kita jaga kerukunan umat beragama di Dana Mbojo. Tidak membiarkan orang lain mengganggu, toleransi yang sudah terbangun. Kita jaga kerukunan hidup ini sebagai  warisan untuk anak cucu kita nanti. Mari bersama-sama menjaga,’’ imbuh Bupati. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update