GOW Kota Bima Gelar Pertemuan Bahas Seabrek Program Kerja 2020

Ibu Jumriah Nasaruddin, Ketua GOW Kota Bima

Kota Bima, Garda Asakota.-

Jajaran pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima menggelar rapat pembahasan program kerja. Selain dalam rangka evaluasi kinerja program kerja tahun sebelumnya, rapat kerja ini juga dilanjutkan dengan pembahasan dan pemantapan seabrek program kerja 2020.

Ketua GOW Kota Bima, Jumriah Nasaruddin kepada Garda Asakota Rabu (19/2) memastikan bahwa sejumlah program kerja GOW yang sudah dimantapkan ini akan dimulai dilaksanakan pada akhir Februari 2020 ini.

"In Syaa Allah mulai Februari 2020 ini ada beberapa program kerja yang akan dilakukan seperti kegiatan Imtaq yang dilakukan setiap Jumat di setiap sekolah." ungkap Ibu Jumriah di ruangan Sektretariat GOW Kota Bima.

Ketua GOW didampingi Sekretarisnya, Dra. Kalisom A. Latit, juga menyampaikan bahwa bukan hanya kegiatan Imtaq dilakukan, namun ada beberapa kegiatan kemanusiaan lainnya yang akan menjadi program utama GOW. Salah satunya adalah kegiatan pembagian Sembako kepada sejumlah kaum duafa atau yang pantas untuk menerimanya.

Bahkan Ketua GOW juga mengatakan, selain kegiatan pembagian Sembako juga ada kegiatan kemanusiaan lainnya seperti pengobatan gratis terhadap warga Lanjut Usia (Lansia). Karena menurut Ketua GOW, para Lansia layak untuk mendapat kesehatan secara gratis, apalagi di usianya mereka membutuhkan kasi sayang dan kepedualian semua pihak.

Tidak hanya itu, lanjut Ketua GOW, di Februari ini pula rencananya akan dilakukan kegiatan penghijauan. Namun untuk kelancaran semua itu pihaknya akan mencoba melakukan koordinasi dengan pihak DLH, supaya dinas terkait dapat membantu mengarahkan di lokasi mana dilakukan penghijauan tersebut.

"Khusus untuk rencana penghijauan In Syaa Allah kita akan koordinasikan dulu dengan pihak Dinas terkait, termasuk bibit pohon apa yang bagus untuk ditanam. Karena di musim hujan ini waktu yang sangat tepat untuk penghijauan dan saat penghijauan ini pula kita tidak hanya sekadar menanam, tapi juga harus mengawal dan mengontrolnya supaya pohon itu tumbuh dengan baik." ujarnya.

Dia menambahkan, dalam bulan ini juga, GOW Kota Bima akan memprogramkan kegiatan donor darah karena ini sudah menjadi kegiatan tahunan bagi GOW Kota Bima. "Ditahun sebelumnya kami juga melakukan kegiatan yang sama, bahkan kegiatan Imtaq inipun ada beberapa sekolah untuk dilanjutkan, karena ditahun sebelumnya tidak mampu diselesaikan.

In Syaa Allah moga di tahun ini, dengan beberapa program yang kita rencanakan akan berjalan lancar dan aman demi kesejahteraan masyarakat banyak di Kota Bima," sebut isteri Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, ini. (GA. 355*)

Post a Comment

Previous Post Next Post