Bangun Hubungan Baik, Lurah Jatiwangi Undang RT-RW dan Para Tokoh Masyarakat


Kota Bima, Garda Asakota.-

Baru beberapa hari dipercaya Walikota Bima sebagai Kepala Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Jumardin, S. Sos, Kamis sore (6/2) mengundang perangkat Kelurahan maupun segenap elemen masyarakat setempat dalam rangka memperkenalkan diri sekaligus membangunan kedekatan dan hubungan baik dengan seluruh komponen yang ada.

Adapun perangkat yang diundangnya adalah mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas,Tokoh Masyarakat, pengurus BKM hingga seluruh perangkat Rt dan Rw se-Kelurahan Jatiwangi.

Pada kesempatan itu Lurah Jatiwangi, mengharapkan kepada semua unsur yang ada di Kelurahan Jatiwangi mulai RT, RW, LPM, BKM, Karang Taruna, Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Tokoh Wanita agar dapat menerima dirinya apa adanya sebagai Lurah baru yang diberikan mandat oleh Pemerintah Kota Bima untuk menakhodai wilayah Kelurahan Jatiwangi ini.

"In Syaa Allah, dengan kerjasama yang baik antar semua elemen yang ada tentu apapun program atau rencana kegiatan yang akan kita laksanakan dapat terwujud dengan baik. Sebaliknya jika instabiltas wilayah itu mewarnai sebuah pemerintahan, maka bisa dipastikan apapun program dan rencana kerja tidak akan berjalan sesuai harapan," katanya di acara silaturahim yang dipusatkan di aula kantor lurah.

Demikian juga manakala terjadi persoalan di tengah masyarakat, mantan Seklur Sambinae ini menekankan agar hal itu dapat disampaikan pada pihak kelurahan. Karena fungsi dan tugas pihaknya di kelurahan ini adalah semata-mata untuk memahami akar masalah yang terjadi di tengah masyarakat supaya dapat ditangani dan diselesaikan sesuai dengan kapasitas maupun kewenangannya.

"Kita carikan solusi terbaiknya, kita utamakan kekeluargaan dan musyawarah. Tapi sebaliknya, sayapun sangat berharap jika saya salah ataupun keliru, tolong di tegur, jangan sungkan-sungkan," ucapnya mengingatkan. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post