Wisman Asal Wales Tewas di Gili Trawangan, Polisi Temukan Sabu Dikamarnya

Aparat Kepolisian saat melakukan identifikasi dan olah TKP ditemukannya Wisman asal Wales British di Hotel Tropika Trawangan Gili Trawangan Pemenang Lombok Utara, Kamis 23 Januari 2020.

Mataram, Garda Asakota.-

Seorang Wisatawan Mancanegara (Wisman) warga Negara Wales Inggris Raya, Lee David Merchant (44 th), ditemukan tewas tenggelam di kolam renang Hotel Tropika Trawangan Gili Trawangan, Pemenang, Lombok Utara, Kamis 23 Januari 2020.

Berdasarkan keterangan pers yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik., M.Si., diduga waktu kejadian terjadinya peristiwa itu sekitar pukul 02.45 wita, Kamis 23 Januari 2020, dan baru diketahui oleh pihak Kepolisian sektor Pemenang sekitar pukul 05.30 Wita, Kamis 23 Januari 2020.

“Kronologis kejadiannya, pada Rabu (22 Januari 2020) sekitar pukul 23.30 Wita, Korban Lee David Merchant dilihat oleh salah seorang saksi atas nama Mariam Martati sedang berenang di kolam renang hotel dalam keadaan mabuk. Selanjutnya, pada Kamis 23 Januari 2020, sekitar pukul 01.30 wita, saksi Mariam Martati ini melihat korban sudah tenggelam dan tidak bernyawa lagi,” terang Kombes Artanto kepada sejumlah wartawan.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Artanto, saksi kemudian meminta bantuan kepada warga untuk melihat keadaan korban. “Kemudian korban dibawa ke tepi kolam. Setelah korban berada di tepi kolam kemudian kejadian tersebut dilaporkan kepada  polisi dan selanjutnya  menghubungi dokter. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter  korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” ujar Artanto seraya mengatakan dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dikamar korban dan di kamar korban ditemukan  barang yang diduga sabu-sabu,” timpal Kombes Artanto.

Pihaknya mengatakan sejumlah barang yang diamankan dari kamar korban berupa satu (1) klip barang yang diduga sabu, Kartu ATM, dan pakaian kaos korban.

“Kasus tersebut sudah di tangani oleh Polres Lombok Utara dan untuk mengetahui penyebab mininggalnya korban maka jenazah  sudah dibawa ke  RS Bhayangkara Mataram,” pungkasnya. (GA. Im*)

Post a Comment

Previous Post Next Post